PULAU BIDADARI

By Ang Leonard Anthony - 20.14

Seharusnya kita berterima kasih sama salah satu situs penjual  vocer...tp karena satu dan banyak hal, jadinya agak2 ga rela berterima kasihnya :p heheheheheheh.
Jadi kita beli vocer....utk one day trip ke pulau Bidadari, dari harga 267.000 jadi 125.700, harga itu udah termasuk tiket PP, makan siang dan welcome drink (tempting kan???)
Jadilah kita berangkat tanggal 15 Mei, dari dermaga Marina 17, brangkat jam 11 siang, pake kapal speed boat dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menitan lah.
Kesan pertama...owwww ini toh bidadari...koq ga sesuai sama yg ada di website yahh????bagian mananya yah yang lautnya biru (nyatanya airnya ijo koq). Yang paling parah kalo kita jalan sedikit ke dalem...udah kaya bantar gebang tuh pulau, banyak tumpukan sampah, sayang bgt padahal kl bisa dikelola dengan baik, pasti bisa jadi tujuan liburan masyarakat Jakarta.


Pulau Bidadari awalnya pulau buat penangkaran orang sakit lepra dan kusta, beberapa lama kemudian berubah jadi asrama haji. Setelah tahun 1933 sampe 1970 pulau ini sempet kosong, yg akirnya dikelola utk dijadikan resort (ada cottage, floating cottage, outbond area, water sport)
Yang cukup menarik...ditengah pulau ini ada benteng Martello...dulunya menara pengawas, cuma skrg tinggal reruntuhan aja karena ancur waktu krakatu meleteus..kerennnnnn. Lokasi favorit buat prewedding juga nih....jadi buat Farah...bunga2 itu bukan buat sajen ya bu...itu bekas orang prewedding :D

Langsung aja ke foto2nya

Panoramic View
Pantai bagian depan yang sedikit lebih rapih dan bersih....akirnya bisa bikin foto panorama..3 foto merge jadi satu :)

Bidadari Island
Ada beberpa tempat yang mungkin masi ada ikannya...walaupun kecil2, disewain alat pancing 15,000 plus umpan berupa udang, harganya 10,000 kalo ga salah

At Horizon
Fisherman




Sedikit nilai lebih...masih ada mahluk hidup di lautnya means...masi ga terlalu lah pencemarannya

Sea Shells
Ini Floating cottagenya...koq gw agak ngeri yah liatnya...takut malem2 roboh heheheheh

Floating Cottage
Nah ini satu2nya objek yang lumayan bagus...Benteng Martello, jalan kaki ga sampe 5 menit juga nyampe kesini

Martello's Lair
Martello's Steps
Maretllo's Ruin

Martello's Peak

Ga afdol kalo ke pantai ga moto sunset...hehehehe

Onrust At Dusk
Twillight Onrust
Terakir foto dari dermaga Marina pas kita balik...sekitar jam 7an, sekalian ngetest Gorillapod yang baru beli


Capturing The Moon
Biarpun BT sama lokasi...tp seru jalan2 sama Rahman, Faran, Farah n Rahma (nama lu pada koq mirip2 semua sih)....next trip ke pulau yg bisa snorkling yaaaaa...Faran..buruan cari info heheheheh
Karena ada yg complain, katanya blog gw isinya caci maki semua..makanya gw kurangi caci makinya heheheh...gimana dut? kurang gak?

  • Share:

You Might Also Like

0 comments