JOURNEY TO THE EAST : PULAU MERAH (4th stop)

By Ang Leonard Anthony - 14.59

Masih dari seputaran Banyuwangi, Salah satu objek wisata yang mulai di angkat sebagai nilai jual, yaitu Pantai Pulau Merah, berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran. Akses kesini cukup gampang, karena jalannya udah rapi, beraspal dan ga harus naik turun bukit dulu untuk mencapai pantai ini.
Buat yang beruntung (ga tau beruntung apa kurang ajar deh ini hihihi) bisa masuk ke wilayah Pulau Merah ini tanpa bayar, kayak kita hehehe. Menurut kabar sih katanya kalo hari libur aja baru ada retribusinya.


Pantai Pulau Merah


Kenapa di sebut Pantai Pulau Merah, karena di sisi kiri bagian pantai ini ada bukit yang lumayan tinggi, sekitar 200 meteran yang katanya kalo pas sunset, matahari ngumpet dibalik bukit ini trus menyebabkan bukit ini keliata kemerah2an. Sayang banget pas kita sampe ke sana, blum waktunya sunset dan emang keadaan agak mendung, jadi sorry ya kalo fotonya ala kadar hehehe.
Waktu kesana pun, air lautnya lagi pasang jadi kita ga bisa nyebrang ke arah bukit merah itu.


Bukit Pulau Merah


Kelebihan pantai ini juga katanya cocok untuk surfing krn dasar lautnya yang nga berkarang. Emang pas kita kesana ombaknya juga gede banget, bule2 pasti doyan kalo liat ombak kayak gitu.


Bukit Pulau Merah 2
Me


Karang Pantai Pulau Merah
Buat gw, Pantai Pulau Merah not so special, krn bukan atlet surfing, jadi ga peduli juga masalah ombak dan dasar tak berkarang dari pantai hihihi....atau mungkin krn saat kesana bukan disaat yang tepat, jadi kurang greget aja di pantai ini. Mungkin kl dapet view sunset lain cerita kali yah.
 
Panorama Pantai Pulau Merah
Jadi buat yang mau kesini mungkin harus menepatkan dengan waktu sunset dan yang pasti kudu musim panas, biar sempurna sunsetnya. Trus buat yang mau renang2 dipantai, kayaknya kudu ekstra hati2, emang sih ga ada larangan untuk renang, tapi krn ombaknya gede yaaa ati2 aja, kan liburan nyari seneng bukan nyari masalah hehehe.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments