FLOATING MARKET IS NOT PASAR APUNG (24-25 MEI 2014)

By Ang Leonard Anthony - 08.47

Bapak I
Saya : Pak, Pasar Apung di mana yah?
Bapak I : Pasar Apung? Di sini mah ga ada pasar apung de'

Jalan beberapa meter dari lokasi I

Bapak II
Saya : Pak tau Pasar Apung Lembang??
Bapak II : Di sini mah ga ada Pasar Apung de', adanya Ploting Marked tuh di sana!!!

Floating Market
Bukti telah berhasilnya western-iasi di Bandung, Lembang. Waktu itu rasanya emosi banget sama Bapak I, pikiran kami waktu itu "nih Bapak ngerjain apa sok tau sih" tapi begitu dapet jawaban dari Bapak II, rasanya pengen ngakak guling-guling deh.


Floating Market Lembang, tempat yang masih tergolong baru ini, sekarang lagi hits-hitsnya dikunjungi orang sebagai tujuan lokasi wisata. Ga terlalu jauh dari pusat Kota Bandung, menuju ke arah Lembang, Bandung Utara (berdekatan dengan Lembah Karmel). Konsep yang ditawarkan yaitu bermain, belajar dan kulineran di tengah alam, mungkin sekilas ga jauh beda dengan tempat wisata lain di Bandung yang pokoknya "deket sama alam". Di sini, fokus utamanya lebih kepada Pasar Apung yang ada di tengah danau.

Pasar Apung
Setelah beli tiket masuk Rp 10.000 / orang, tiket tersebut bisa langsung di tukerkan dengan welcome drink, mau panas, dingin, lengkap ragamnya dari kopi, teh sampe susu. Danau yang gede banget langsung menyambut kami, sekedar tips, kalo mau enak, jalannya ikutin rute ke kanan dulu aja jangan sok anti mainstream mau contra flow, biar ga desek2an sama orang :))). Sepanjang pinggir danau itu ada toko-toko souvenir, makanan ringan dan pakaian.

Tepi Danau
Selain belanja-belanja buat ibu-ibu, buat anak-anak juga tersedia banyak fasilitas, bisa sewa kano, perahu bebek, flying fox, ATV. Buat anak yang bukan adrenaline junkie #halaaah, tenang aja, ada taman kelinci dan taman angsa, disini anak-anak bisa deket sama satwa, bisa interaksi dengan kasih makan ke kelinci, angsa ataupun ikan. Anak-anak yang ga suka adrenaline, ga suka hewan, ga suka alam, dirumah aja gih mainan i-Pad.

Kampung Leuit
Taman Angsa

Kampung Leuit 2
Musik Tradisional oleh Anak-anak
Untuk wisata kuliner, sebelum belanja kita harus menukarkan koin-koin sebagai alat pembayaran di sana, ada pecahan 5.000 dan 10.000, jadi harga makanan disana ga ada yang pecahan 2.000, 2.500 apalagi 3.750. Semuanya kelipatan GOCENG. Penjual makanan dan minuman di sini, semuanya terapung di atas danau, jangan ngebayangin penjualnya ngedayung dari tengah danau ya, semua penjualnya ada di atas perahu kecil berjejer rapi di atas danau, jadi pengunjung ga perlu teriak2 manggil tukang tahu gejrot karena ada di tengah danau. 
Untuk menyantap kulinernya, bisa di samping penjual dengan meja dan kursi yang sudah disiapkan (ala-ala foodcourt di mall) atau pengunjung bisa menyewa gazebo atau saung utk bersantap abis itu leyeh-leyeh menikmati udara sejuknya Lembang.

Ala FoodCourt
Penjual Makanan
Secara keseluruhan, Floating Market Lembang bisa di jadikan alternatif wisata murah meriah, dengan tiket 10.000 udah dapet minum plus cuci mata dengan pemandangan alam. Ngorek dompet sedikit bisa menikmati kuliner sambil belanja di atas danau (begaya lagi belanja di Pasar Apung Thailand). Buat anak-anak, tinggal ngasih muka innocent layaknya puss in boots, bisa deh tuh naik sampan, main ATV, atau kasih makan kelinci yang unyu-unyu. Tenang harganya semua ramah kantong koq hehehe.

Sewa Perahu
Sedikit info, mudah-mudahan berguna, karena ini termasuk lokasi wisata baru, jadinya rame banget, hati-hati dengan barang bawaan dan jagain anak-anak jangan sampe terpisah (apalagi sampe nyemplung ke danau).
Buat yang males ngeliilingi danau, ada "ojeg perahu" yang bisa nganter pengunjung langsung ke Pasar Apung yang ada di tengah danau. Terakhir, koin2 yang sudah ditukar ga bisa di refund, jadi beli aja secukupnya biar ga rugi, atau mungkin mau simpan koinnya sebagai kenang-kenangan, sok silahkeun :))

Adventure is Out There
Floating Market Lembang
Jl. Grand Hotel no 33 E, Lembang
Jam Buka :
Senin-Kamis : 09.00-17.00
Jumat-Sabtu : 09.00-20.00
Minggu : 08.00-20.00

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. yg paling aku suka dari floating market ini adalah kopi gratisnya :p

    BalasHapus