YEAR 2014-THE ADVENTURE OF TAMBUNS : CHAPTER 2

By Ang Leonard Anthony - 19.30

TAMBUN : adjective

1. gemuk (tt manusia dan binatang); berisi (tt tubuh): binatang yg dikebiri biasanya menjadi --; krn gembul dan kurang bergerak, tubuhnya semakin --; 

The Adventure of Tambuns Part 2
2014, year full of "mbolang". Selalu bersyukur sama Tuhan, dikasih kesehatan dan rejeki lebih untuk bisa jalan kesana kemari. Hampir setiap bulan "Anak-Anak Tambun" ini pergi bolang, walaupun kadang sekedar melipir ke Bandung, tapi kami selalu berusaha untuk mencari tempat-tempat baru yang bisa kami kunjungi. Sampai-sampai orang tua saya bosan menanyakan kemana saya pergi, dulu selalu ditanya "mau kemana?" lama-lama mungkin mereka bosan sampai-sampai tidak ditanya lagi saya mau kemana :p. Sedikit me-rekap dan membangkitkan memori mbolang selama 2014, karena akan diurutkan sesuai bulan kepergiannya, mungkin akan ada beberapa lokasi yang belum sempat terposting di 2014, tunggu di 2015, bahasa kerennya coming soon. 


JULI/AGUSTUS-PETUALANGAN DI TEMPAT BARU
Menemukan PAPSI, rasanya seperti mimpi jadi kenyataan. Dari bulan Maret kami mencari informasi tentang kawasan Geopark Ciletuh, potensi wisata baru di Sukabumi (lagi!!!). Karena medan yang berat (belum ada infrastruktur memadai) tidak memungkinkan kami kesana tanpa ada kendaraan dan pemandu yang mengerti lokasi disana.

Ciletuh
Tanpa bermaksud menyombongkan diri, tapi saya cukup senang bisa membantu teman-teman di PAPSI untuk mempromosikan potensi wisata di wilayah mereka. Curug Awang, Curug Tengah, Curug Puncak Manik, Puncak Darma, Curug Cimarinjung, Pantai Palangpang, Curug Sodong sampai dengan keramahan penduduk lokal yang memperkenalkan kami dengan kuliner tradisional baru, rasanya menjadi 1 paket wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi :).

AGUSTUS-SEDIKIT CULTURE SHOCK DI TANAH BATAK, HORASSS!!! 
Jujur kami sedikit shock walaupun sudah diingatkan oleh teman kami. "Orang Medan kalo ngomong memang nadanya tinggi dan terdengar seperti menghardik, jangan kaget ya, itu hanya kebiasaaan" Nyatanya kami tetap berpikir "Gue nanya baik-baik jawabnya galak amat sih". 5 hari di Sumatra Utara akhirnya membuat kami terbiasa berbicara dengan aksen Batak dengan nada keras, dan terbawa pulang-lah aksen Batak itu. Hampir seminggu setelah kepulangan dari Medan, baru kami bisa menghilangkan aksen Batak itu :p.

Medan & Sumatra Utara
Beberapa tempat yang kami kunjungi adalah Pulau Samosir, Sipiso-piso, Istana Maimun dan Masjid Raya, Mansion Tjong A Fie, dan akan segera menyusul Gunung Sinabung dan Danau Lau Kawar, yang terakhir adalah objek wisata di Berastagi seperti Bukit Gundaling, Lumbini serta Air Terjun Sikulikap.

SEPTEMBER-PERJALANAN TERJAUH SAYA KE PULAU KALIMANTAN (coming soon)
Akhirnya, mimpi saya untuk mengunjungi Pulau Derawan kesampaian di tahun ini. Pulau indah yang masuk di wilayah Kalimantan Timur sepertinya memang wajib dikunjungi. Apalagi bagi yang tergila-gila dengan Maldives, disini ada Pulau Maratua yang keindahannya tidak kalah dengan Maldives.

Derawan
Selain itu juga bisa berenang dengan Ubur-ubur, salah satu danau di Pulau Kakaban dengan populasi stingless jellyfish yang ada di dunia selain di Philipines. Rasakan sensasi "senangnya" menjadi Spongebob saat bertemu dengan ubur-ubur. Atau bisa juga melihat indahnya tarian Pari Manta di pulau Sangalaki :)

OKTOBER-DARI ANAK TAMBUN MENJADI ANAK ALAY
Bukit Instagram!! Cuma karena ada salah satu lomba foto di Instagram dan pemenangnya mengambil lokasi foto di Bukit Keraton, jadilah namanya bukit Instagram dan seketika booming lah itu bukit. Selain Bukit Keraton ini, ada juga Bukit Moko yang tenar lebih dahulu.


Bandung Part 3
Sejujurnya pemandangan di kedua bukit ini tidak terlalu istimewa, cuma memang jika diambil sewaktu sunset atau sunrise baru menjadi foto yang indah. So kesimpulan saya adalah bukan bukitnya yang indah, tetapi momentnya yang membuat ke 2 bukit ini terlihat indah. Yang pasti jangan melupakan kekuatan social media yang membuat ke 2 bukit ini melejit popularitasnya :)

NOVEMBER-TUTUP TAHUN DENGAN KERJA SAMBIL JALAN-JALAN
Jalan-jalan sambil kerja dengan biaya ditanggung alias gratis memang menjadi kado akhir tahun yang paling indah. Walaupun ini kali ke 2 saya menginjakan kaki di Lombok, rasanya tetap menyenangkan. 


Lombok
Kali ini berkesempatan mengunjungi 2 resort mewah di Lombok yang kebetulan menjadi lokasi workshop kami, Novotel resort dengan pantai Kutanya dan Santosa Resort dengan pantai Sengigginya.

DESEMBER-BEKERJA, BERDOA, BERSYUKUR DAN BERPETUALANG
Terima kasih Tuhan untuk tahun penuh berkah, semoga "Anak-anak Tambun" ini bisa selalu bersyukur atas limpah rejeki Mu. Bekerja dengan baik untuk bisa beli tiket mbolang :p. Tahun 2015 banyak plan untuk mengunjungi lokasi-lokasi baru(karena ini blog jalan-jalan, maka hanya rencana jalan-jalan yang saya bahas, kalau saya membahas rencana kerja dan rencana hidup, malah jadi annual report perusahaan atau yang lebih parah jadi personal diary. I'm not Justin Bieber, sorry)


Adventure is Out There
Saya ingin sekali kembali ke Lombok mengeksplor lokasi-lokasi baru. Semeru menjadi salah satu gunung yang ingin saya kunjungi. Indonesia Timur semoga menjadi kenyataan untuk dapat saya eksplor lebih lanjut. 

Terima kasih untuk sahabat-sahabat, Poo, Ifan, Mas Mujib, Via, Bon Bon, David, Nur Agus Salim dan teman-teman traveling baru yang selalu bersemangat kalau berbicara tentang traveling, Ucup, Ricky, Mba Ani, Mba Iren, Mba Kat, Ci Rita, Citra, Ica, Hafi, Akui saja kalau kalian semua Anak-anak Tambun :p

See You in 2015, MERRY CHRISTMAS AND HAPPY NEW YEAR

  • Share:

You Might Also Like

0 comments