MUSHROOM BEACH TANPA PENJUAL MUSHROOM

By Ang Leonard Anthony - 08.19

Mushroom Beach. Entah kenapa disebut sebagai Mushroom beach karena saya tidak melihat adanya jamur yang tumbuh ataupun kondisi alam yang dapat di analogikan dengan jamur di area sekitar pantai. Menempuh waktu sekitar 15 menit dari Jungut Batu, letak pantai di Mushroom beach agak tersembunyi di balik perumahan warga. Memang tidak sulit untuk menemukan pantai ini karena cukup banyak petunjuk arah yang di buat "seadanya" untuk menunjukan arah menuju pantai.

Penginapan di Mushroom Beach

Wilayah Mushroom beach ini bisa dibilang sebagai kawasan wisata "koper", berbeda dengan Jungut Batu yang lebih nyaman untuk para backpacker. Memang terlihat dari luas penginapan dan cafe yang berjajar di pinggir pantai, tertata lebih lega dan terkesan spacious. Menurut penduduk setempat pula, di pantai ini adalah pusat dari kehidupan malam. 

Penginapan yang lebih beragam dan luas
Ombak yang relatif tenang
Untuk yang bermalam di sini dapat menggunakan jasa penyebrangan Sanur menuju langsung ke Mushroom beach dengan tarif yang hampir sama dengan tujuan Jungut Batu. Berbeda dengan Jungut Batu dimana kita harus melewati barisan rumah penduduk sebelum sampai ke area penginapan, di Mushroom beach kita langsung turun di depan penginapan-penginapan yang pastinya terlihat lebih unik karena lahan yang luas. 

Beberapa rute penyebrangan berlabuh disini
Pantai landai di Mushroom beach
Fasilitas yang disediakan di sini pun lebih beragam di banding Jungut Batu. Banyak terdapat aktivitas watersport seperti canoeing atau banana boat di sini. Untuk berenang pun relatif lebih aman karena kondisi pantai yang terhalang tebing dan aktivitas lalu lalang perahu yang tidak seramai di Jungut Batu. Bahkan Bali Hai Cruise mempunyai pelabuhan terapung di tengah laut yang menghadap langsung ke Mushroom beach.

Aktivitas watersport
Pelabuhan apung Bali Hai Cruise
Sooo Jungut Batu atau Mushroom Beach? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tinggal kantong yang menyesuaikan hehe:p

Rute Jungut Batu-Mushroom Beach

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. mushroom itu bukannya jamur yang di sukai turis asing ya? saya sering denger tapi kaga tau

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mushroom yang bisa bikin fly mba heheh, tapi di pantai ini ga bikin fly koq mba

      Hapus
  2. Ah keren ... jadi kangen lembongan lagi :-)

    BalasHapus
  3. i have been to jungut batu in lembongan, i snorkeling there, beautiful coral and fish, i love Indonesia and mutiara from Indonesia too. thanks

    BalasHapus
  4. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    BalasHapus
  5. pengin juga ke bali tapi belum ada dana, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa pergi ke bali sambil main sarana pelangi

    BalasHapus