SEMUA INDAH DI sAMOLED SCREEN SAMSUNG GALAXY J5

By Ang Leonard Anthony - 18.46


Sebagai seorang Travel Blogger yang suka jeprat-jepret dimanapun, saya sangat berpegang pada keindahan indera penglihatan atau dengan kata lain memanjakan sang mata. Seperti yang sudah saya ulas sebelumnya tentang canggihnya kamera Samsung Galaxy J5, tentang ketajaman hasilnya dengan segala fitur pendukung yang membuat saya jatuh hati, lalu bagaimana dengan tampilan layarnya? Percuma saja kamera canggih tapi tampilan layarnya tidak mumpuni.

Di titik "0" Pulau Jawa (foto menggunakan Samsung Galaxy J5)


Samsung Galaxy J5 atau tepatnya produsen Samsung sepertinya sangat-sangat bermurah hati saat merelease sang J5 ini. Kenapa?? Samsung Galaxy J5 ini dibanderol dengan harga yang amat sangat ramah kantong, tidak sampai 3 juta rupiah, tapi Samsung menyematkan satu keunggulan layar yang hanya dimilik oleh Samsung untuk memanjakan mata, memberikan kenyamanan dan keindahan saat menatap layar Samsung.



sAMOLED screen

Teknologi layar yang hanya dimiliki Samsung ini umumnya hanya disematkan ke smartphone-smartphone highend berkisar 4 juta keatas namun seperti yang saya sebutkan sebelumnya, J5 dengan ukuran layar 5 inch ini memiliki keunggulan sAMOLED screen. Hasil foto-foto dengan kamera canggih J5 bisa dilihat dengan warna-warni yang tajam dan lebih hidup. Layar smartphone ini benar-benar memanjakan mata saya, contohnya saja foto di Pulau Peucang yang kemarin saya ambil di Ujung Kulon saat siang hari, contrast warnanya benar-benar bagus, warna pasir putih, hijau pepohonan, biru laut dan langit tersaji dengan indahnya di layar J5. Begitupun saat saya mengambil foto sunset, gradasi warna senja terlihat halus sekali. Dengan J5 pokoknya aktivitas memotret sangat menyenangkan karena kamera smartphone beresolusi tinggi didukung dengan teknologi canggih layar sAMOLED, semua foto jadi terlihat indah di layar J5.

Kontras warna yang tajam berkat sAMOLED screen
Sunset di pulau Peucang diabadikan dengan Samsung Galaxy J5

sAMOLED Screen ini juga memudahkan saat menatap layar di terik matahari dengan tersedianya fitur pengaturan "outdoor" sehingga kita bisa menatap layar smartphone dengan nyaman tanpa terganggu bayangan atau glare saat berada di luar ruang. Tidak ada lagi memicingkan mata atau lari-lari ke bawah pohon hanya untuk melihat hasil foto.

Sangat nyaman melihat layar dibawah terik matahari dengan mode Outdoor
Selain memotret, aktivitas lain seperti browsing, main game, berkutat dengan Instagram ataupun streaming video pastinya lebih menyenangkan karena disajikan dengan jernih dan tajam oleh Samsung Galaxy J5. Saat browsing lokasi wisata baru, begitu melihat tampilan fotonya di layar J5 pasti langsung tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut. Begitupun saat mengupload foto-foto ke Instagram, rasanya saat menatap hasil jepretan saya di layar J5, layak disejajarkan dengan maestro-maestro fotografer landscape :p #garukgaruktembok


Foto-foto di layar J5 menjadi lebih indah
Streaming video dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam

Power Saving Mode

Pertanyaan lain pasti muncul setelah melihat ketajaman dan terangnya warna layar Samsung Galaxy J5, "Baterainya cepat habis ga ya??". Samsung selalu menjawab semua pertanyaan dan keraguan konsumennya, ini calon pacar yang baik. Dengan fitur Power Saving Mode bisa memperpanjang waktu baterai menyala hingga 2 jam lebih lama dari mode standar. Butuh waktu yang lebih lama? Aktifkan fitur Ultra Power Saving Mode yang bisa memperpanjang "nyawa" Smartphone hingga 2 kali lipat. Kemarin di Pulau Peucang yang notabene langka sinyal dan langka listrik (bukan hanya Badaknya saja yang langka), saya mengaktifkan Ultra Power Saving Mode dan tetap menggunakan J5 untuk berfoto, selalu #tunJukkanmomenmu dengan J5 dimanapun berada hehe, smartphone saya awet seharian tanpa harus membawa powerbank untuk menyambung nyawa.

perbandingan daya Baterai dengan mode standar, Power saving dan Ultra Power Saving
Saat ini saya sedang senang-senangnya bepergian dengan Galaxy J5 saya, semua terasa lebih mudah dan ringan dengan J5. Yang terpenting adalah hasil jepretan saya selalu terlihat indah dengan sAMOLED screen :p

Jalan-Jalan Jeprat-Jepret with J5

Masih penasaran dengan keunggulan Samsung Galaxy J5? bisa mencari tahu lebih banyak di http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID


Twitter:  @samsung_ID

Instagram:  @samsung_id

Facebook:  Samsung Mobile Indonesia

SPONSORED BY 

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Mantaaaappp!!! Serius, ini menggoda iman untuk pecah tabungan.

    BalasHapus
  2. samsung memang mantap, ane juga pake galaxy j, tp J1 :'(

    BalasHapus
  3. Mantep tuh..dulu saya pake tipe samsung s4 saya sekarang nyoba pake samsung J5.. gak nyesel pokoknya

    BalasHapus
  4. ane pengen beli tpi jauh ke konter,mo beli online kantongnya pas2an :'(

    BalasHapus
  5. Hasil jepretan kadang pecah. Itu knp ya? Ada yg bisa kasih solusi?

    BalasHapus