SUKSES LEYEH-LEYEH DI THE SINTESA JIMBARAN (Part 1)

By Ang Leonard Anthony - 13.54


Sebotol air mineral dingin dan handuk dingin menemani saya selama perjalanan dari bandara Denpasar ke Hotel The Sintesa Jimbaran. "perhatian" kecil dari staff Sintesa ini sangat membantu meredakan panas di kepala yang rasanya sudah melepuh berasap tersengat matahari Bali tepat jam 12 siang. Tak sampai 15 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, saya tiba di The Sintesa Jimbaran, kesan pertama saya, 

The Sintesa Jimbaran - Bali
"waaaw ada yah hotel seluas ini di daerah Jimbaran"


Lobby hotelnya benar-benar spacious, luas, lapang, bisa guling-guling biarpun waktu itu Bali sedang panas menyengat, begitu masuk di lobby Sintesa yang terasa justru semilir angin sejuk dengan kicau burung dan bunyi gamelan Bali. Patung Drupadi menjadi Point of Interest di area lobby ini sebagai lambang dari keindahan dan kebaikan yang sempurna.

Area lobby yang lapang
Setelah menyelesaikan proses check-in saya langsung menenggak habis welcome drink teh herbal signature dari Sintesa. Beranjak ke kamar type Deluxe Panorama dan kembali saya dibuat terpana

"kamarnya gede banget!!!!" berbinar-binar  
Deluxe Panorama Room
Kamar mandinya? Bisa fashion show karena walk in closet dibuat terpisah dengan area kamar mandi. Surga buat yang suka berlama-lama di kamar mandi (termasuk saya :p)
Meja kerja, mini bar, sofa 2 seaters menjadi pelengkap lain di kamar seluas 48 meter persegi plus balcony menghadap langsung ke kolam renang.

Kamar mandi super luas dengan walk in closet
Percaya tidak percaya, saya yang suka merasa bosan berada di dalam kamar hotel, jam 7 pagi sudah misah misuh ingin keluar menjelajah Bali hingga pulang kembali ke hotel di atas jam 10 malam, begitu merasakan atmosfer The Sintesa Jimbaran rasanya saya malas beranjak meninggalkan hotel. List beberapa lokasi yang mau saya kunjungi akhirnya berakhir menjadi kertas remasan tergeletak di dalam keranjang sampah. Alih-alih saya malah semakin penasaran untuk mengeksplor hotel seluas 1.5 hektar ini, apalagi ketika saya tahu bahwa pemilik hotel ini adalah Mba' Paquita Wijaya, dulu mungkin saya lebih mengenal beliau sebagai penyanyi di era 90-an
Ditemani Mbak Dhanie selaku Marcomm Manager & e-commerce, saya diajak berkeliling ke hampir tiap sudut The Sintesa Jimbaran.
Sudut nyaman di The Sintesa
Ada 206 kamar di The Sintesa yang dibagi menjadi beberapa type, Superior, Deluxe, Junior, Executive, Peninsula, Family Room dan Presidential Suite dengan konsep keseluruhan yang spacious dan homey.  


Walaupun kelas Superior tetap dengan konsep spacious (38 meter persegi) dan homey nya
Spacious? Type Presidential Suite yang memiliki luas hampir 200 meter persegi (lebih luas dari rumah saya T_T) dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan bar, ruang tv dan kamar mandi super luas dengan dinding kaca serasa mandi di ruang terbuka, i love it :p. 


Presidential Suite
Ruang makan dan ruang TV
Kamar tidur Presidential Suite (ada penawaran khusus untuk yang mengambil paket pernikahan di The Sintesa)
Betah berlama-lama di kamar mandi
Homey? Pengunjung hotel yang membawa anak-anak bisa request amenities dan sprei yang digunakan untuk ranjang anak-anaknya, Spiderman, Frozen, Transformer, You Named it-Sintesa Will Provide. Bahkan nantinya di depan kamar type Family Room akan di block untuk area bermain anak, 1 kamar, 1 area bermain private. Hotel mana lagi yang memiliki area bermain private untuk anak?


The Sintesa Jimbaran Hotel
3 hari saya habiskan di The Sintesa Jimbaran, hampir 3/4 waktunya saya gunakan dengan bermalas-malasan di hotel. Buang sudah list kesini, kesana dan kesitu, dengan kenyamanan berkelas bintang 5 yang ditawarkan, keramahan seluruh staffnya (mereka selalu menyapa dengan memanggil nama saya.....perhatian kecil tapi bermakna, terharu) dan segudang FASILITAS yang ditawarkan, siap-siap saja untuk totalitas berleyeh-leyeh di The Sintesa Jimbaran


Jalan Kencana No.1
Jimbaran - Bali 80361, Indonesia
Tel : +62 361 472 5333 Fax: +62 361 472 5099

  • Share:

You Might Also Like

0 comments