SUKSES LEYEH-LEYEH DI THE SINTESA JIMBARAN (Part 2)

By Ang Leonard Anthony - 14.27

Rugi rasanya kalau saat liburan, susah-susah mengatur waktu cuti, lalu di lokasi tujuan cuma leyeh-leyeh di hotel. Not my type banget liburan macam ini. Bahkan beberapa teman yang akhirnya kapok berlibur bersama saya sempat menyatakan kalau liburan dengan saya adalah liburan militer yang padat dan harus patuh sama jadwal :p...maapkaaan.

Suasana vintage di The BARber

Liburan 3 hari di Bali, saya sudah menyusun list destinasi mana saja yang belum saya sambangi sampai akhirnya saya tiba di tempat saya menginap The Sintesa Jimbaran, bubar jalan sudah list yang saya susun. Hotel seluas 1.5 hektar dengan kamar yang super duper luas ini membuat saya malas beranjak dari lokasi hotel. Belum lagi The Sintesa menawarkan segudang fasilitas dengan kualitas bintang 5.

THE COFFEE SHOP

Lapar di pagi, siang atau malam? Tidak perlu keluar hotel untuk mencari kuliner khas Bali. Diracik langsung oleh chef keturunan Bali, jadi rasanya sudah pasti otentik Bali banget. Menu unggulan dari The Coffee Shop adalah Crispy duck dan Betutu. Potongan daging bebek yang digoreng garing plus sambal matah sukses meluncur ke dalam perut saya, bahkan beberapa bagian tulangnya ada yang bisa saya gigit, kriuk-kriuk crispy. Khusus untuk menu Betutu tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan pesanan pengunjung. Karena daging ayam atau bebak ini di-steam dengan rempah-rempah, alhasil dagingnya lembut dan harum aroma rempah.

Crispy duck
Bebek Betutu

KIDS CREATIVE CORNER

Yesss, saya memang belum punya anak jadi saya tidak bisa menikmati fasilitas ini. Tapi untuk yang sudah memiliki "keturunan" pasti surga dunia banget, saat orang tua leyeh-leyeh di pinggir kolam renang tanpa diganggu "keturunan-nya". Dengan ruang dominasi putih, mural di 2 sisi dinding jadi fokus utama begitu masuk ke ruangan ini. Seperangkat bukan alat sholat alat mewarnai boleh di explore oleh putra-putri yang saya sebut dengan "keturunan" itu. Fasilitas Kids Creative Corner ini juga free untuk semua putra-putri tamu hotel.

Mewarnai di Kids Creative Corner
Mural yang menjadi point of interest
Ruangan yang luas dan nyaman untuk anak-anak

INDOOR/OUTDOOR SWIMMING POOL & KIDDIE POOL

Bukan cuma sekedar kolam rendaman kaki, kolam renang The Sintesa berukuran besar dengan area indoor dan outdoor pool. Area indoor pool ini semakin cantik saat malam hari, langit-langitnya dihiasi lampu berwarna-warni dominasi pink dan ungu. Lagi-lagi Sintesa memperhatikan kebutuhan keluarga dengan tersedianya kiddie pool di area terpisah. Tidak hanya itu saja, di area kiddie pool ini ada water fountain yang cantik dengan permainan lampu saat malam hari. Pasti ini adalah area favorit anak-anak untuk bermain.

Outdoor pool
Indoor pool
Kiddie pool
Lantai kayu agar tidak licin saat anak-anak berlarian

WELLNESS CENTER

Habis makan bebek crispy dan icip-icip bebek betutu punya tetangga, dalam beberapa jam kedepan pasti kolesterol saya inflasi. Minum obat? noo, jalan terbaik adalah olahraga. Sayangnya di swimming pool yang super luas itu saya tidak olahraga malah foto-foto underwater yang hasilnya menyerupai anak dugong. Jangan sedih, The Sintesa Jimbaran masih punya wellness center dengan fasilitas lengak seperti Fitness studio, Yoga and meditation dan Spa treatment. Ruang fitnessnya memiliki alat yang cukup lengkap dan banyak, jadi tidak perlu berebut atau antri lama untuk menggunakan satu alat. Contohnya Treadmill saja tersedia 3 buah di Fitness Studio ini.

Fitness studio. Sumber : www.thesintesajimbaran.com

Belakangan ini kelas Yoga and meditation lagi naik daun, lihat saja orang berpose ala Yoga di pinggir tebing atau di pinggir pantai entah maksudnya apa. Di The Sintesa, kelas Yoganya memiliki instruktur yang berpengalaman dengan pilihan Yoga indoor atau outdoor yang dibagi lagi menjadi Sunset atau Sunrise Yoga. Bayangkan yoga pagi hari di hamparan rumput dengan nyanyian burung plus pemandangan matahari terbit....the best yoga class ever untuk yang sudah ahli melakukan berbagai gerakan yoga yang terlihat mudah. Untuk saya? ternyata beratnya 3x lipat dibanding fitness T_T.

Sunrise Yoga
Yoga for the first time

Selesai Yoga yang berakibat saya tidak bisa tertawa terlalu kencang karena otot perut saya kencang semua, cara terbaik untuk melemaskan otot-ototnya adalah dengan Spa treatment. Dengan tenaga ahli dan ambient ruangan yang redup dengan harum aromatherapy, sukses membuat saya tertidur pulas selama 1 jam massage session. Selesai sudah? pastinya belum. The Sintesa punya jacuzzi, sauna dan steam room setelah menuntaskan sesi pijat selama 1 jam. Wellness center di The Sintesa Jimbaran benar-benar memanjakan tamu-tamu hotel dengan kelengkapan fasilitas dan servisnya.

Massage room
Ginger tea setelah sesi massage

Jacuzzi room
THE BARber

Bar yang dibuka untuk umum ini letaknya persis di pinggir kolam dengan nuansa vintage ala-ala mafia di tahun 30-an. Menikmati singanture drink The BARber diiringi alunan musik yang tidak memekakan telinga, santai sore sambil chit-chat ringan dengan teman atau pramusaji The BARber, pilihan pas untuk membunuh waktu tanpa harus bermacet-macet ke Seminyak untuk mencari hiburan. Saat weekend, The BARber sedikit menghentak dengan home DJ atau accoustic jazz, kalau beruntung, tamu The BARber bisa menyaksikan penampilan artis-artis jazz sebagai surprise guest....(papanya Eva Celia pernah beberapa kali perform di sini loh).

The BARber
Entertainment corner di The BARber
Bottoms up di The BARBer
For the sake of JAZZ

Mengadaptasi sejarah ketika era larangan menjual minuman beralkohol pada tahun 30-an, beberapa bar pada jaman itu memiliki secret chamber yang menjual minuman beralkohol. The BARber juga punya pintu menuju ruangan rahasia. Bukan penjualan alkohol ilegal, tapi di balik pintu rahasia ini terdapat tempat pangkas rambut dengan interior yang keren banget. Serasa mundur ke era Dick Tracy dan Al-Capone begitu memasuki pintu rahasia. Walaupun tidak ingin memangkas rambut, tapi saya sarankan siapapun yang berkunjung ke The BARber harus mencoba masuk ke ruang rahasia ini.

Pintu rahasia di The BARber
Pangkas rambut bernuansa vintage

SHUTTLE CAR TO JIMBARAN BEACH

Biarpun total leyeh-leyeh di Bali, namanya ke Bali belum afdol kalau belum menginjakkan kaki di pasir pantai. Siapa tidak kenal pantai Jimbaran, pantai yang paling hits untuk menyaksikan matahari bergulir pulang. The Sintesa menyediakan shuttle car untuk mengantar dan menjemput penghuni hotel ke atau dari pantai Jimbaran, for free tentunya. Shuttle car beroperasi mulai dari 8 pagi hingga malam, khusus untuk yang mau menggunakan jasa shuttle car diatas jam 22 malam harus appointment dulu dengan pihak hotel.

Menanti senja di Jimbaran

THE ROOFTOP

Walaupun waktu saya menginap di The Sintesa Jimbaran The Rooftop ini belum beroperasi, saya yakin nantinya tempat ini akan happening banget.  View hampir 360 derajat menghadap langsung ke pantai Jimbaran. Pemandangan saat sore hari menjelang matahari terbenam pasti menawan kalau dilihat dari THE ROOFTOP yang terletak di lantai 7. Nantinya disini akan difungsikan sebagai bar dan area outdoor party. Cant wait to be back and enjoy the night at the Rooftop.

View The Rooftop

Pertama kalinya saya merasakan liburan tanpa eksplor sana sini. Prinsip saya, untuk apa jauh-jauh pergi kalau hanya diam di hotel. The Sintesa Jimbaran berhasil mematahkan prinsip saya dengan "menggelar" fasilitas-fasiltas menarik yang ditawarkan. Dari pagi hingga malam ada saja kegiatan yang bisa dilakukan di The Sintesa tanpa saya merasa bosan sedikitpun. Sebelum beranjak pulang, beberapa staff The Sintesa mengucapkan salam perpisahan kepada saya "Kalau ke Bali, silahkan berkunjung kembali ke hotel kami" Ya, saya pasti kembali ke The Sintesa untuk kembali merasakan pelayanan bintang 5 dari The Sintesa Jimbaran