SELFIE BERSAMA "ARTIS" LOKAL INDONESIA

By Ang Leonard Anthony - 13.06

Apalah artinya traveling tanpa dokumentasi. Dulu saat awal-awal melakukan perjalanan saya hanya terfokus pada landscape. Melihat batang pohon teronggok di atas pasir putih saja bisa saya abadikan, bagus tidaknya, yang penting saya jeprat-jepret. Berkembang dengan menjajal kemampuan menangkap kehidupan masyarakat lokal yang sepertinya kurang sreg di hati, saya lebih menikmati berbincang, tertawa bersama, dan menggali informasi tanpa harus diricuhi bidik kamera karena tak semua orang nyaman difoto. Belakangan saya mulai mencoba menangkap kelezatan kuliner nusantara. Memang cukup menarik, terlebih saat harus mengabadikan kuliner nusantara yang kadang terlihat "berantakan" namun bagaimana caranya agar kuliner tersebut terlihat menggoda. 


Baru-baru ini, satu artikel di www.qubicle.id mengusik saya. Qubicle sendiri adalah wadah  informasi yang setelah saya telusuri banyak memuat informasi menarik dan referensi terutama bagi saya yang menyenangi dunia traveling. Di salah satu kanalnya, Escapade, saya menemukan artikel tentang "Hewan yang wajib diajak selfie". Ya...kenapa tidak sedikit memacu adrenalin, berfoto bersama "artis" lokal. Meskipun hanya 5 dari sekian banyaknya "artis" yang bisa diajak selfie di penjuru Indonesia, setidaknya artikel Qubicle ini berhasil menyulut rasa penasaran untuk menuntaskan keinginan berfoto bersama hewan-hewan khas di penjuru Indonesia.
CHECKLIST
Boleh bangga sedikit, dari 5 lokasi di artikel Qubicle, 2 diantaranya sudah pernah saya lakukan. Di kepulauan Derawan, saya sudah berfoto bersama Ubur-ubur tanpa sengat dan penyu. Di kepulauan Komodo, saya sudah berfoto bersama komodo yang terlihat ogah-ogahan namun tetap mengerikan 
 
Selfie dengan Komodo, checklist
Selfie dengan Ubur-ubur tanpa sengat, checklist
WISHLIST
1. Tanjung Puting, Kalimantan Tengah
Walaupun saya sempat berfoto dengan Bekantan salah satu hewan khas Kalimantan, rasanya masih belum lengkap karena tersulut artikel Escapade, berfoto bersama Orang Utan di habitat aslinya
2. Pantai Jamursba, Papua Barat
Saya sendiri baru tahu tentang pantai ini setelah membaca Qubicle. Ternyata ada spesies Penyu Belimbing terbesar di Asia, pastinya keren banget kalau bisa selfie bersama hewan eksotis ini. Hanya perlu diingat agar tidak menganggu proses mereka saat bertelur, bisa-bisa penyu gagal bertelur jika merasa terusik kehadiran kita.     
3. Teluk Cendrawasih, Nabire
Untuk yang ini mungkin saya akan berpikir 2 kali untuk nyemplung bersama hiu terbesar di dunia, whale shark! Sewaktu berkejaran dengan Manta saja berujung dengan saya parno sendiri saat Manta melintas diatas saya, apalagi jika Hiu yang melintas. Minimal saya bisa berfoto saat Hiu-hiu tersebut naik ke permukaan dan saya cukup duduk manis di atas perahu sambil berkata "cheesseeeee" 
Terima kasih Qubicle untuk informasi lokasi serta hewan-hewan yang wajib diajak selfie. Wishlist traveling saya kini bertambah 3 lokasi baru dan melihat banyaknya artikel-artikel menarik lainnya di Qubicle sepertinya wishlist saya akan semakin bertambah. Serunya pula di Qubicle ini kita juga bisa berkontribusi menyumbangkan tulisan sesuai minat kita, jadi selesai jalan-jalan jeprat-jepret kita bisa langsung berbagi info dengan pembaca Qubicle lainnya.
Artikel di Escapade-Qubicle, yang informatif dan menarik
Facebook : Qubicle
Twitter : @Qubicle_id
Instagram : @Qubicle_id 
Facebook : Qubicle
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCXyUiI8vNTrFRzOk77jid7g 

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. wah aku juga sering lho selfie ama hewan, dan memang dengan mengintip Qubicle, wawasan kita jadi nambah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selfie sama hewan pake segitiga juga ko?

      Hapus
  2. Waaahhh... asiknyaaa.... Kapan ya saya bisa selfie-selfie seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selfie mah serin kali mas, cuma ga sama hewan aja :p

      Hapus
  3. duh jadi kepingin ikutan selfie juga sama semut tapinya

    Salam kenal dari www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali.
      Selfie sama kutu juga seru mas

      Hapus
  4. seru photoan ama si komodo kak

    BalasHapus
  5. pernah selfie bareng ubur ubur bening di lombok
    tapi harus hati hati, karena menyengat, heuheuheu

    BalasHapus