UBERPOOL, SOLUSI MACET YANG MURAH

By Ang Leonard Anthony - 14.15


Belakangan ini aplikasi angkutan online memang sedang naik daun di beberapa kota besar di Indonesia karena terbukti sangat efektif dan efisien. Pelayanan yang baik serta harga yang jauh lebih murah dari angkutan konvensional tentunya menjadi daya tarik besar untuk pengguna jasa angkutan umum. Saya sendiri, genap 1 tahun menggunakan aplikasi UBER untuk membantu mobilisasi saya.



Murah adalah faktor utama saya menggunakan UBER. Dibanding dengan angkutan lain yang harganya selangit dan membuat saya tak tenang selama perjalanan karena selalu menatap argo yang terus merangkak naik. Dengan UBER saya bisa duduk tenang hingga tiba di tempat tujuan dan menerima tagihan yang "nyaman" di dompet bahkan jumlah tagihannya bisa setengah dari angkutan konvensional.


Masih mau lebih murah lagi???

UBER kini berinovasi dengan fitur terbarunya yaitu UBERPOOL. Pilihan berbagi kendaraan dengan penumpang lain yang searah dan tentunya memangkas biaya perjalanan kita hingga 25%. Saya pernah menggunakan UBERPOOL untuk perjalanan saya dari wilayah Cakung menuju bandara, sebagai perbandingan harga, jika saya menggunakan angkutan konvensional, tagihannya mencapai Rp 200.000,-. Dengan UBER X tagihan terbebankan sebesar Rp 120.00,-, lalu saat saya mencoba UBERPOOL, saya hanya membayar Rp 90.000,-. Sangat murah kan???
 
Macet??? Stress!!!

Fitur ini memang baru diluncurkan bulan Mei lalu, concern utamanya untuk mengurangi kemacetan dengan cara berbagi kendaraan dengan penumpang lain yang searah dengan tujuan kita. UBER akan memilihkan penumpang lain yang searah dengan rute yang paling efektif dengan tujuan kita. Penambahan waktu tempuh pasti terjadi karena kita harus menjemput orang lain dan bahkan mungkin mengantarkan penumpang lain terlebih dahulu, maka dari itu ongkos pun dipotong kurang lebih sebesar 25% sebagai ganti waktu tempuh dan kesediaan kita untuk berbagi #indahnyaberbagi. Yang menarik dari UBERPOOL, meskipun saat kita menggunakan fitur ini namun selama perjalanan kita tidak mendapat teman berbagi, tarif yang dibebankan kepada kita tetap menggunakan tarif UBERPOOL yang lebih murah 25%.
 
Tarif UBERPOOL tetap dan lebih murah

UBER buat saya sangat membantu memenuhi kebutuhan saya untuk bermobilisasi di Jakarta. Saat enggan berkendara di tengah macetnya Jakarta, saya pasti memesan UBER. Biarpun terjebak berjam-jam di tengah kemacetan, tarif UBER selalu lebih murah dari angkutan konvensional. Apalagi kini ada UBERPOOL, tarif jauh lebih murah dan kita turut membantu mengurangi kemacetan Jakarta dengan mengurangi  jumlah volume kendaraan di jalan raya. Siapa tahu juga saat berbagi kendaraan dengan penumpang lain kita juga bisa menambah teman baru, memperluas networking atau bahkan ketemu jodoh?


Catatan C4ME :

1. Tetapkan tujuan akhir dan jangan merubahnya karena akan merugikan teman seperjalanan.

2. Untuk jarak dekat sebaiknya tidak menggunakan fasilitas UBERPOOL. Hanya berdasarkan rasa kemanusiaan, apa tega membayar tarif hanya sebesar 10 ribu rupiah sementara kita duduk manis, nyaman, sejuk di dalam kendaraan harum dan full music?

3. Fasilitas UBERPOOL hanya ada untuk kendaraan roda empat, tidak berlaku untuk UBERMOTOR kecuali Anda berjiwa cabe-cabean dan terong-terongan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments