Ibis Styles Mangga Dua Square

Entah sudah berapa lama saya tidak menginjakkan kaki di wilayah Mangga Dua. Selain karena macet luar biasa, letaknya yang dekat pantai menjadikan Mangga Dua terasa lebih panas dibanding wilayah lainnya di Jakarta tanpa bermaksud menomorduakan Planet Bekasi.

Walaupun begitu, Mangga Dua masih menjadi primadona belanja bagi warga Jakarta, tak heran banyak hotel bertebaran di sekitaran wilayah Mangga Dua. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Ibis Styles Mangga Dua Square

Saya memutuskan untuk weekend getaway sekaligus bernostalgia di Manga Dua. Ibis Styles Mangga Dua Square sebagai hotel Middle Budget terletak persis di pinggir jalan Gunung Sahari Raya. Akses untuk ke hotel ini sangat mudah bahkan ada shelter Transjakarta tepat di depan Mangga Dua Square.

Hotel yang menyatu dengan bangunan Mall ini cocok untuk penggila belanja tanpa harus melintasi kemacetan wilayah Mangga Dua lainnya, keluar lobby hotel bisa langsung berbelanja. Dan pastinya keunikan yang ditawarkan Ibis Styles menarik saya untuk bernostalgia di kawasan yang termasuk dalam kawasan Pecinan Jakarta.

 

Lobby Ibis Styles Mangga Dua

Ibis Styles Mangga Dua Square terletak di lantai 8 dengan private elevator yang langsung menuju ke lobby hotel. Mural besar berwarna warni menyambut begitu pintu lift terbuka. Lobby memiliki 3 meja receptionist yang terpisah satu sama lain. Meja kecil dan minimalis justru memberikan kesan luas pada ruangan lobby.

Di ruang tunggu terdapat mural lainnya dengan ukuran lebih besar yang pasti instagramable banget. Internet corner dengan 2 unit komputer terdapat di sebelah ruang tunggu. Asyiknya, di Internet corner disediakan free flow juice untuk tamu hotel.

Lobby dengan konsep mural
Lobby dengan konsep mural

 

Kamar Ibis Styles Mangga Dua

Hotel ini terdiri dari 2 lantai yang mempunyai jumlah kamar sekitar 210. Tipe kamar standar single dan double bed. Walaupun tipe standar, dengan luas 24 meter persegi kamar di Ibis Styles Mangga Dua Square terasa luas.

Pemilihan furniture minimalis dengan warna-warna berani menceriakan suasana, dibanding hotel pada umumnya yang terkesan kaku dan konservatif. Yang saya suka dari semua kamar di Ibis Hotel Styles adalah penempatan shower area, kloset dan wastafel yang terpisah. Tidak ada kata antri saat ingin menunaikan kewajiban pagi hari.

Baca juga review Hotel Ibis Jakarta yang lainnya.

Selasar penuh warna
Selasar penuh warna

 

Restoran

sTREATs, restoran ini terletak di sebelah kiri lobby yang digunakan untuk area breakfast bagi tamu hotel. Lagi-lagi mural besar karya muralist terkenal asal Jogjakarta menceriakan suasana di area restoran.

Untuk menu sarapan pagi, sTREATs sangat beragam mulai dari pastries, cereal, bubur, salad, menu utama asian dan western, buah segar beserta youghurt, juice buah dan susu segar. Selain makan pagi, resto ini juga menyediakan menu makan siang (buffett dan ala carte) dan malam (ala carte).

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, kualitas rasa di sTREATs boleh diadu dengan resto-resto ternama.

Rasa boleh diadu dengan resto ternama
Rasa boleh diadu dengan resto ternama
Menu makan malam
Menu makan malam
Dessert
Dessert
Harga terjangkau untuk kelas hotel berbintang
Harga terjangkau untuk kelas hotel berbintang
Area bar
Area bar

 

Fitness Center & Spa

Berbentuk setengah lingkaran dengan kaca-kaca besar menghadap langsung ke jalan Gunung Sahari Raya, fitness center di Ibis Styles Mangga Dua Square cukup memadai untuk penggemar kardio dan angkat beban. Di sisi kanan terdapat 3 alat kardio dan 3 alat angkat beban di sisi kiri. Sepertinya berolahraga saat lampu kota Jakarta mulai berkelap kelip terasa lebih mengasyikan.

Selesai berpeluh saatnya memanjakan diri dengan spa. Terdapat beberapa pilihan seperti traditional massage hingga couple massage lengkap dengan totok wajah dan ear candle. Selain bisa dilakukan di ruang spa, layanan ini juga bisa dipanggil ke kamar untuk suasana yang lebih tenang.

Fitness center
Fitness center
Pemandangan kota Jakarta
Pemandangan kota Jakarta

 

Vertical Garden

Ini favorit saya. Jarang-jarang hotel mengorbankan sebagian besar lahannya untuk keindahan. Total ada 4 vertical garden yang bisa dinikmati dari setiap kamar, baik di lantai 8 ataupun 9. Semua kamar dirancang menghadap ke arah vertical garden.

Dulu, memang taman ini berisi tanaman asli namun mengingat posisinya yang berada di ketinggian, demi keamanan tanaman hidup ini digantikan dengan tanaman artificial. Sayangnya demi keamanan pula taman ini kini tidak dapat diakses, hanya dapat dinikmati dari jendela kamar. Tapi saya tetap menjadikan vertical garden ini sebagai highlight favorit saya di Ibis Styles Mangga Dua Square.

Semua kamar menghadap taman
Semau kamar menghadap taman
Area hijau membuat segar
Area hijau membuat segar

 

Fasilitas lainnya

Selain fasilitas di atas, Ibis Styles juga memiliki fasilitas lain yang rasanya tak salah jika menjadikan hotel ini mampu menjaring segala macam kalangan dengan segala kebutuhannya. Untuk keperluan bisnis, Ibis Styles Mangga Dua Square memiliki meeting room dengan kapasitas 40 orang sebanyak 3 ruangan yang dapat dialihfungsikan menjadi ballrom untuk 300 orang.

Demi kenyamanan keluarga, Ibis Styles menyediakan kid’s room, area bermain anak dekat dengan restoran yang memudahkan orang tua untuk mengawasi anaknya bermain. Smoking area juga tersedia di sisi restoran dengan pembatas kaca sehingga tidak menganggu pengunjung yang tidak merokok.

Tersedianya fasilitas mushala merupakan nilai lebih, seingat saya tak banyak hotel yang menyediakan ruang ibadah di area publiknya.

Kid's room Ibis Styles Mangga Dua
Kid’s room
Area merokok
Area merokok

Tak salah saya menghabiskan sisa minggu saya di Ibis Styles Mangga Dua Square. Puas bernostalgia di Pecinan, Glodok. Berbelanja pernak pernik natal murah di Pasar Pagi Mangga Dua. Menikmati fasilitas dan menutup minggu saya dengan penuh warna di Ibis Styles Mangga Dua Square.

Catatan C4ME :

  1. Terdapat banyak pusat perbelanjaan seperti Pasar Pagi, Mangga Dua Mall, Harco Mangga Dua, ITC Mangga Dua, Mangga Dua Square hingga WTC Mangga Dua.
  2. Terletak dekat dengan lokasi wisata seperti Ancol, Kota Tua, Pecinan Glodok.
  3. Ibis Styles memiliki konsep yang berbeda di setiap hotelnya, sebagai contoh Mangga Dua Square yang mengangkat tema mural sedangkan Ibis Styles bandara mengangkat tema city light. Tamu setia Ibis Styles tak akan merasa bosan karea selalu disuguhi suasana baru di setiap hotelnya.
  4. Menurut rencana akan segera ditambah satu fasilitas kolam renang yang akan menambah kelengkapan dan kenyamanan untuk tamu hotel.
Jalan-jalan jeprat-jepret
Jalan-jalan jeprat-jepret

***

IBIS STYLES MANGGA DUA SQUARE
Jl. Gunung Sahari Raya No.1
14420—Jakarta Indonesia
Tel :(+62)21/29578900
Fax :(+62)21/29579000

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
6 Responses
  1. Gio | Disgiovery

    Baru ngeh, kenapa aku gak coba dessert-nya ya :/

    Btw kenapa fotomu yg di vertical garden terlihat lebih ramping ya, berasa lihat kak Leo jaman kuliah.. *sok akrab*

Leave a Reply