APA ISTIMEWANYA MOONLITE KITCHEN AND BAR?

By Ang Leonard Anthony - 18.24

"Silakan menggunakan lift ini langsung menuju ke lantai 5 pak"
Bapak petugas keamanan mengarahkan kami ke lift di sisi kanan tepat di depan Anantara Resort. Lift melaju cukup cepat hanya memberi kami kesempatan sekilas menikmati bibir pantai Seminyak yang tertinggal di bawah kami. Pintu lift terbuka di arah berlawanan, seorang wanita cantik berbalut busana hitam pendek dengan senyum manisnya menyapa kami.
Moonlite Kitchen & Bar
"Selamat datang di Moonlite"
Dengan sigap dia mengantar kami menuju meja yang telah kami pesan sebelumnya. Sejak dibuka awal 2015 lalu, Moonlite Kitchen and Bar memang hampir selalu dipadati pengunjung. Apa sih istimewanya?
Indoor area untuk suasana yang lebih santai
Terletak tepat di bibir pantai Seminyak, Moonlite dengan posisinya yang menghadap ke laut lepas tanpa terhalang bangunan lain menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan surya tenggelam dari ketinggian. Tetamu akan disuguhi pemandangan senja berpendar hangat ditemani dentum musik dari House DJ yang mulai menghentak sejak pukul 17.00. Tenang saja, meskipun DJ, dijamin tidak akan memekakkan telinga. Hanya sedikit menghangatkan suasana sambil menanti langit berpendar jingga di cakrawala. Keistimewaan pertama adalah seluruh meja di Moonlite ditata menghadap Samudra Hindia untuk mendapat pemandangan terbaik, namun beruntungnya kami mendapatkan posisi di open air deck. Posisi terdepan untuk menikmati senja dengan semilir sejuk angin sore. 
Area bersantap yang menghadap samudera
Open air deck

Menjelang pukul 19.00 dentum musik mereda berganti dengan petikan dawai. Akustik band menemani santap malam kami dengan lagu-lagu yang ramah menyapa telinga. Satu persatu pesanan kami tersaji. Dari tampilan saja, makanan-makanan ini sangat mengundang selera. Keistimewaan selanjutnya adalah open kitchen di Moonlite. Tamu bisa melihat langsung proses pembuatan makanan, dan yakin betul bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan kualitas teratas. Kami bertiga "cukup" kalap hingga memesan menu makanan yang banyak tapi habis ludes tak tersisa.
Open kitchen
Sous-chef asal Malaysia menjadikan menu-menu di Moonlite sangat beragam dengan paduan unsur lokal dan cita rasa Asia. Keistimewaan ini menjadikan menu makan dan minum di sini menjadi khas, khusus untuk tamu Moonlite Kitchen and Bar. Kepiawaian chef handal mampu menghadirkan rasa yang mempesona dari masakan Asia modern. Sebut saja Ahi Tuna Calamansi, potongan mentah daging tuna segar yang dibalur dengan olive oil tapi di santap bersamaan dengan peyek kacang. Atau Bbq Platter, menu pembuka dengan irisan daging ayam, bebek dan babi dilengkapi saus manis dan potongan sayuran. Untuk menyantapnya kita harus menggulungnya sendiri menggunakan kulit lumpia layaknya menyantap vietnamese spring roll. Lobster fried rice dengan potongan sosis babi dijamin menggugah selera. Tidak main-main, lobsternya bukan hanya potongan daging kecil-kecil melainkan 1 lobster utuh sebagai pelengkap nasi goreng yang rasanya super nikmat ini.
Ahi Tuna Calamansi
Bbq Platter
Laksa Lemak
Lobster Fried Rice
Black Pepper Beef Short Ribss
Sweet & Sour Pork
   Roast Duck Thai Red Curry
West Java Vanilla & Passion Fruit Cheesecake
Bali Chocolate & Chili Brownie
Selesai bersantap malam, kami yang sudah terlalu kenyang dan malas beranjak kembali merasakan ambience berbeda dari Moonlite Kitchen and Bar. Pukul 21.00, alunan musik instrumen menenangkan diselingi debur ombak seminyak yang terdengar sayup-sayup. Keistimewaan Moonlite selanjutnya, dalam beberapa jam kami merasakan 3 suasana berbeda, dari hentakan DJ sambil menunggu indahnya mentari terbenam, lalu ditemani suara merdu home band sambil menyantap makanan yang nikmat tiada duanya, menjelang malam sebelum melepas penat, kami disuguhi suasana tenang ditingkahi debur ombak dan angin malam Seminyak. Kami berbincang sambil menyesap signature cocktail, mocktail dan bahkan Moonlite juga menyediakan wine dengan seleksi terbaik.
Wine Cellar
Moonlite's signature drink
Kami menyudahi perbincangan saat Moonlite hanya tersisa segelintir orang yang masih enggan beranjak. Moonlite, walaupun terletak di keramaian Seminyak mampu menghadirkan suasana berbeda dari ketinggian. Pastinya pemandangan senja terbaik yang disajikan berpadu dengan menu makan dan minuman terbaik di kelasnya.
 
Nyamn untuk menghabiskan malam

Menunggu malam dengan suasana yang tenang
"Terima kasih Pak" 
Kami bertemu kembali dengan wanita yang sama yang menyambut kami. Senyumnya tak surut meskipun langit tak lagi biru. Sisa hari kami ditutup dengan sunset, jamuan makan dan suasana yang sempurna di Moonlite Kitchen and Bar.

Catatan C4ME :
1. Moonlite buka dari pukul 16.30-23.00
2. Moonlite merupakan area breakfast untuk tamu Anantara Seminyak Resort. Untuk tamu luar juga bisa sarapan di Moonlite dengan sistem buffett namun dimasak setelah dipesan untuk menjamin kesegarannya
3. Tidak ada minimum purchase untuk menempati open air deck
Tempat terbaik untuk menanti sunset di Seminyak (Doc. Moonlite)
Moonlite Kitchen and Bar
Jl. Abimanyu (Dhyana Pura) Seminyak - Bali 80361, Indonesia
Call: +62 361 737755
Email: reservations@moonlitebali.com

  • Share:

You Might Also Like

2 comments