OCTAGON GRILL & BAR MEMANJAKAN LIDAH DENGAN PORSI YANG TAK MAIN-MAIN

By Ang Leonard Anthony - 15.50

Kuliner!!! Wajib hukumnya kalau saya dan teman-teman sedang mbolang kemanapun. Umumnya yang menjadi tujuan utama kami adalah warung ataupun penjaja tradisional. Karena menurut kami, semakin sederhana justru memiliki rasa yang lebih otentik. Namun terkadang, resto-resto berkelas menarik pula untuk disinggahi. Kelebihannya? Selain rasa yang telah disesuaikan agar dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas, tampilan makanan yang lebih cantik untuk dipamerkan pada teman-teman di social media terakhir tentunya tempat yang nyaman dan menarik untuk diabadikan. 
 
Octagon Grill & Bar

Bali misalnya. Saya sudah memiliki beberapa tempat makan yang wajib saya sambangi. Warung Sop Ikan Mak Beng hingga warung makan babi guling di pinggir Pasar Kuta menjadi tempat wajib kunjung bagi saya. Bulan kemarin saat berkunjung ke Bali saya tinggal di Vasanti Kuta Hotel. Hotel strategis terletak tak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Tak dinyana hotel ini memiliki restoran yang menarik secara tampilan, jenis kuliner asian dan western yang beragam dan tentunya harganya yang ramah kantong. Setelah menggoyang lidah di warung-warung favorit saya, mengisi sisa hari di Bali, tak ada salahnya berwisata kuliner di kelas yang berbeda.

Bersantap, bersantai dan berbincang di Octagon
Octagon Grill & Bar terletak di bagian depan hotel dengan space yang cukup luas. Mengusung konsep industrialis dengan bata exposed di satu sisi dinding sementara sisi berseberangan menggunakan kaca dan list yang disusun tak beraturan. breakfast, lunch, dinner atau sekadar menyantap snacks sambil menyesap kopi pun cocktail, Octagon menyediakan meja makan standar untuk kenyamanan bersantap, sofa untuk kenyamanan berbincang santai atau bar yang tentunya dengan tampilan menarik untuk diabadikan.

Konsep industrialis
Bar
Area yang luas
Sofa untuk santai dan berfoto
Untuk ragam menu makan dan minuman, tak diragukan lagi Octagon Grill & Bar mampu mengcover semua selera, starter, soup, salad, roasted, grilled, asian, western, pasta, burger, dessert dan berbagai pilihan minuman non dan beralkohol siap menggoyang lidah pengunjung. Karena saya menginap di Vasanti selama 3 hari, saya berkesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner di Octagon. Untuk rasa, menurut saya Octagon sudah menyesuaikan dengan lidah Asia yang senang dengan makanan berbumbu "berani". Misal menu ikan, Fish Papilote, walaupun hanya daging ikan yang dilengkapi dengan tumisan sayuran namun rasanya cukup nendang tak hambar. Atau Grilled Tuna dengan bumbu yang meresap sempurna di daging plus tumis jamur yang terasa gurih. Yang membuat saya sangat senang bersantap di Octagon adalah porsinya. Sementara hotel atau restoran lain memiliki porsi mini untuk kapasitas perut saya, di Octagon saya hampir tak sanggup menghabiskan 1 porsi black burger lengkap dengan onion ring dan potato wedges. Pun saat saya memesan sop buntut yang tersaji dalam mangkuk besar. Bahkan porsi nasinya pun menurut saya menyesuaikan dengan perut lokal (kadang saya masuk kriteria ini) yang berprinsip "Nasi segambreng lauk seadanya" :p

Beef Ribs
Black Burger
Fish Papilote
Grilled Tuna
Sop Buntut
Menu minuman tak kalah menarik untuk dicicipi. Yang paling menarik adalah Carribean Beach. Minuman beralkohol yang menggunakan cabai sebagai salah satu ingredient-nya. Saya pernah mencicipi minuman jenis ini di tempat lain namun rasanya tidak semenakjubkan Caribbean Beach racikan Octagon. Pedas dan hangat langsung menyebar ke sekujur badan. Porsinya? lagi-lagi tak main-main. Di tempat lain, minuman beralkohol disajikan di gelas mini nan cantik, di Octagon disajikan dalam gelas yang ukurannya hampir sama saat memesan soft drink di restoran Pizza. 

Carribean beach
Yellow Duck
Non Alcohol Drink
Menu penutup yang menjadi favorit saya adalah Apple Pie dengan ukuran besar. Saya kembali kesulitan untuk menghabiskan 1 porsi Apple Pie yang fresh from the oven. Namun Kulit luar yang crispy dan potongan apel segar di dalamnya terlalu nikmat untuk dibiarkan tersisa. Pada akhirnya 1 potong besar Apple Pie berakhir di perut saya dan memaksa saya untuk duduk lebih lama di Octagon agar bisa berjalan kembali ke kamar.
 
Apple Pie
Chocolate Cake
Cantik Manis
Banana Caramel

Kunjungan saya ke Bali bulan lalu benar-benar sarat dengan wisata kuliner. Warung favorit telah disambangi dan saya sukses menambunkan badan di Octagon Grill & Bar. Lidah benar-benar dimanjakan dengan pilihan ragam makanan yang nikmat. Tempatnya pun nyaman dan luas sehingga berlama-lama sambil berbincang pun tak akan mengganggu pengunjung lain. Dan highlight dari saya, Octagon benar-benar menyajikan porsi yang luar biasa besar, pas untuk ukuran perut orang Indonesia :))  
 
Breakfast, lunch & dinner

Octagon Grill & Bar
Wana Segara No. 25, Kuta-Bali
Telp :(0361) 4753110
www.vasantikutahotel.com   
Jalan-Jalan Jeprat-Jepret

  • Share:

You Might Also Like

4 comments