BELLE VUE MENYAJIKAN PEMANDANGAN INDAH KOTA BANDUNG

By Ang Leonard Anthony - 13.30

Bandung punya segudang tempat nongkrong yang asyik. Dari kaki lima hingga bintang lima tersebar di penjuru Bandung. Tak peduli lagi kemacetan, keramaian, tetap saja sehabis lelah berbelanja, lelah mengeksplor alam Bandung, menjelang sore hingga malam resto dan cafe menjadi incaran pelancong yang kelelahan. Yang kurang ternama tetaplah sepi, yang tersohor yang menjadi incaran pelancong pastinya padat sesak. Lalu apa nikmatnya melepas lelah kalau tak ada kenyamanan dan ketenangan yang didapat?
Belle Vue
Resto Belle Vue terletak di lantai 5 bangunan hotel GH Universal, Lembang. Tak banyak yang tahu tentang keberadaan restoran ini. Mungkin gaungnya tertutup oleh GH Universal yang tersohor. Mungkin pula pengunjung tak tahu jika restoran ini dibuka untuk umum. Atau mungkin label restoran mahal terlanjur melekat di Belle Vue? Saya punya 8 alasan yang menjadikan Belle Vue sebagai lokasi favorit saya untuk menikmati kenyamanan dan ketenangan di Lembang.

Pemandangan Indah
Belle Vue memiliki panorama 360 derajat Kota Bandung. Saya bisa menatap Bandung dari segala sisi, wujud Gunung Tangkuban Perahu pun terlihat jelas dari sini. Jika beruntung, pemandangan surya tenggelam dapat disaksikan dari ketinggian GH Universal. Merasa kurang lepas? Kita bisa naik 1 lantai lagi ke rooftop yang dilengkapi dengan chapel kecil. Sayangnya semesta kurang bersahabat sore itu, sang surya beranjak ke balik awan.
 
Sisi luar resto yang tak kalah cantik
Udara Segar
Lembang memang identik dengan udara khas pegunungan, namun dengan kemacetan luar biasa sepertinya udara dingin enggan menyapa, meradang ditelan panas deru mesin kendaraan. Tidak dengan Belle Vue, saya masih bisa merasakan udara sejuk berhembus di sini. Saat surya masih bersinar pun hembusan udaranya terasa sejuk bahkan menjelang malam saat saya terbuai dengan suasana Belle Vue hingga mendekati pukul 21.00, udaranya terasa kian sejuk. Bandung kembali ke esensinya, tempat mencari udara sejuk khas pegunungan.

Menghirup udara segar pegunungan dari ketinggian
Nyaman & Tenang
Sebut saja kafe atau resto sejenis yang menawarkan pemandangan indah kota Bandung dengan udara sejuk, puluhan nama resto mungkin bisa meluncur lancar. Namun siap-siap dengan antrian mengular atau jika sudah selesai makan siap-siap diusir secara halus karena antrian pengunjung yang masih mem-bludak. Tidak ada kata antri di Belle Vue, space yang tersedia sangat luas. Bahkan di selasar menuju resto pun dapat digunakan untuk bersantap. Tak perlu saling teriak di tengah keramaian pengunjung saat sedang berbincang, tak perlu jengah di tunggu pengunjung lain yang belum kedapatan meja. Nikmati Belle Vue hingga puas.

Selasar menuju Belle Vue
Buka 24 Jam 
Pernah lagi asyiknya mengobrol tiba-tiba disodori bill karena sang kasir mau closing? Sering pastinya, apalagi seluruh lokasi hiburan di Bandung memang diharuskan tutup menjelang tengah malam. Tenang, di Belle Vue, kita bisa mengobrol hingga surya kembali bersinar dan ayam berkokok (asal kuat dan gak masuk angin) Karena menyatu dengan hotel, Belle Vue buka 24 jam.

Buka 24 jam, nyaman untuk berkumpul
Interior Memukau 
Mulai dari keluar lift, selasar hingga ke dalam restonya semua ditata dengan sangat apik. Tepat di depan lift ada kastil sebagai arena bermain anak. Kastil yang biasa berwarna warni terkesan ringan di sini dibuat berwarna gelap dan massive. Instagramable banget bagi anak-anak karena serasa di kastil sesungguhnya. Selasar dengan jendela-jendela besar terlihat sangat memukau saat surya menerpa masuk. Bayangannya membentuk siluet indah di sepanjang selasar berkarpet merah dan dilengkapi dengan lampu kristal gantung. Megah layaknya kastil kerajaan. Di dalam resto pun konsisten dengan furniture berukir era Renaissance. Lengkap dengan tirai yang menjuntai panjang. Tak perlu malu berfoto atau berdesakkan, karena Belle Vue menempati hampir seluruh area di lantai 5, tamu bebas berfoto dengan nyaman, ekspresikan narsismu di sini.

Interior bergaya Renaissance
Interior Belle Vue
Kuliner Nikmat
Tak jarang resto mengorbankan rasa, mengedepankan tampilan semata. Chef Anton, sang kepala chef menegaskan anti akan hal itu. Beliau berprinsip bahwa sajiannya harus sedap dipandang mata dan nikmat dikecap lidah. Beliau bahkan berinovasi setiap minggunya untuk menghadirkan menu chef recommendation. Beberapa menu yang sempat saya cicipi adalah Fish n Chips. Jika umumnya daging ikan terasa sangat halus sehingga pecah pada saat di potong, Chef Anton menggunakan ikan lokal dari laut utara Jawa bernama ikan Mudun. Dagingnya tak pecah saat dipotong namun lembut saat dikunyah...dan yang pasti tak amis. Fillet Mignon khas Belle Vue juga wajib dicoba. Daging Tenderloin pilihan terasa empuk dengan balutan mushroom sauce. Potongan jamurnya pun besar-besar bukan hanya sekedar ada. Favorit saya, Lamb Chop, 2 potongan besar daging kambing empuk disajikan dengan Pate, semacam perkedel kentang namun dibuat dengan campuran cream dan potongan smoked beef yang digoreng menggunakan tepung roti. Menu penutup juga tak boleh dilewatkan. Coba Soes khas Belle Vue, saus fla nya menggunakan Kahlua sehingga rasanya tak manis semata namun ada sensasi hangat di perut. Chocolate cake potongan kue coklat lengkap dengan marshmallow dan buah segar, sempurna menutup makan malam nikmat di Belle Vue

Fish n Chips
Lamb Chop
Fillet Mignon
Chocolate cake
Soes
Paket Hemat 
Ini mungkin salah satu alasan terbesar orang menghindari Belle Vue. Di dalam hotel megah GH Universal, pastilah harganya selangit. Cukup restonya saja yang dekat langit, untuk urusan harga, jauh dari langit. Menurut saya harganya sama seperti resto-resto sekelas lainnya. Bahkan Belle Vue mempunyai beberapa paket pilihan. Misal dengan Rp 150.000,- sudah bisa mendapat 1 menu utama dan 1 minum. Atau Rp 250.000,- bisa mendapatkan 2 menu utama dan 2 minuman.  
 
Tersedia paket hemat yang ramah kantong
Foto Keren 
Selesai bersantap, jangan lupa untuk berfoto di sini. Chapel yang terlihat indah saat senja, selasar layaknya kastil kerajaan, dan jangan lewatkan kesempatan berfoto di tepi kolam renang GH Universal atau tangga abu-abu fenomenal yang pernah dijadikan Syahrini sebagai lokasi shooting. Bahkan ada taman tersembunyi dengan air mancur yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto.
 
Jangan lupa berfoto
Dengan 8 alasan di atas, teman-teman saya bahkan mengamini bahwa Belle Vue memang resto berkelas dengan harga yang masih ramah kantong dan yang pasti menyuguhkan interior indah berpadu dengan panorama kota Bandung. Setidaknya kami kini tahu di mana harus mencari kenyamanan dan ketenangan saat hiruk pikuk melanda Bandung, tentunya di Belle Vue, resto dengan pemandangan yang indah.

Jalan-Jalan Jeprat-Jepret
Belle Vue
5th floor of GH Universal Hotel Bandung
Jl. Setiabudhi No. 376, Bandung
(022) 201 0388 ext.4
Pin BBM : 5D44ED0C
Whatsapp : 0853 222 303 88
Email : bellevue24hrs.gmail  
Instagram : @bellevue24hrs 

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Delapan alasan yang sangat meyakinkan untuk datang ke Belle Vue. Wajib bawa kamera karena alasan utama adalah foto. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Pernah kesini, n kece pake badaaij

    BalasHapus
  3. Lokasinya sangat strategis dekat dengan tempat wisata bagus lainnya di Bandung,

    BalasHapus
  4. Interiornya Belle veu ok bingitss... jadi pingin jeprett d stiap sudut
    :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh loh kak mampir makan trus bebas jepret2

      Hapus