GOURMET BAR WAJAH BARU NOVOTEL MANGGA DUA SQUARE

By Ang Leonard Anthony - 11.49

Waktu berganti, Inovasi bergulir. Kiranya begitu mungkin yang diterapkan oleh Novotel Mangga Dua Square. Salah satu hotel terbaik di bilangan Jakarta Utara. Mengutip ucapan Bapak Fabrice Mini selaku General Manager, Novotel dulu memang bagus namun pada masanya, sedikit bercanda beliau memaparkan dokumentasi Novotel sesaat sebelum renovasi berlangsung. Kini setelah lebih dari 11 tahun, Novotel tampil baru dengan wajah yang lebih segar dan modern.

Gourmet Bar
Memang belum semua bagian selesai di renovasi, namun bulan Maret nanti, Novotel beroperasi sepenuhnya dengan wajah baru. Saya sempat melihat kamar yang telah selesai di renovasi. Memang terllihat sangat segar dan kekinian. Dominasi abu-abu sedikit biru dan warna kayu sangat menyejukkan mata. Kedatangan saya kemarin juga bermaksud untuk menyaksikan pembukaan Gourmet Bar, salah satu restoran yang telah rampung direnovasi. Terletak di lantai 5, berbalut dinding kaca yang menampilkan area kolam renang, Gourmet terlihat sangat lapang. Sofa panjang merapat sepanjang dinding kaca, jika duduk di sini kita bisa mendengar gemericik air kolam tepat di belakang kita. Di bagian tengah terdapat island bar dan (sepertinya) smoking room di sisi kanan Gourmet.
Perubahan wajah Gourmet Bar
Momen pembukaan Gourmet kemarin memang bertepatan dengan hari Imlek, tarian Barongsai membuka prosesi acara lalu dilanjutkan dengan Yee Sang. Puluhan tahun saya merayakan Imlek baru kali ini saya menyaksikan upacara Yee Sang. Berterimakasihlah saya kepada Gourmet Bar :p. Yee Sang memang melambangkan kemakmuran sehingga tepat dihadirkan saat pembukaan Gourmet Bar dengan harapan Gourmet dan Novotel akan merengkuh kemakmuran dan kejayaan di masa mendatang. 

Bapak Fabrice Mini selaku General Manager Novotel
Yee Sang
Yee Sang terdiri dari sayur-sayuran seperti lobak, wortel, timun hingga rumput laut yang diiris secara memanjang, melambangkan rejeki yang tak putus. Seluruh sayuran nantinya akan disiram dengan jeruk nipis, minyak zaitun, irisan daging ikan, jahe dan kacang tanah. Masing-masing komponen ini memiliki makna sendiri-sendiri dan saat penuangannya pun diiringi dengan seruan atau doa untuk masa depan yang lebih baik. Puncaknya, setelah semua bahan dituangkan, Bapak Fabrice Mini mengaduk Yee Sang menjadi satu dan mengangkat tinggi-tinggi ke udara sambil berteriak Lo Hey, Lo Hey!
 
Menyantap Yee Sang untuk kemakmuran
Selesai prosesi ini kami dipersilakan untuk menyantap hidangan buffett yang telah disiapkan. Tak lupa juga kami menyantap Yee Sang yang telah dibagikan di piring kecil (Semoga rejeki baik sepanjang tahun 2017...aminnn :p). Kami juga diperbolehkan untuk mengabadikan beberapa menu makan dan minuman andalan Gourmet Bar. 

Nachos
Potato Farci
Novo Beef Burger
Dessert at Gourmet Bar
Tak sabar rasanya menanti Maret nanti saat Novotel beroperasi penuh dengan tampilan baru. Kabarnya juga, Gourmet Bar ini nantinya akan jadi lokasi breakfast untuk tamu hotel. Ahhhh, menyantap sajian terbaik dari Gourmet lalu langsung bersantai di tepi kolam renang menikmati ketenangan di tengah hiruk pikuk Jakarta Utara :)
 
Photo by http://disgiovery.com/
Gourmet Bar (open daily 7 AM to 1 AM)
Novotel Mangga Dua Square 5th floor
Jl. Gunung Sahari Raya No. 1
(021) 62312800

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Makanannya menggiurkan juga ya koh..

    BalasHapus
  2. Pngin nyobain novo beef burger...kira2 ada bedanya ga y dengn yg lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya kak, liat aja pattynya tebel banget

      Hapus