KUNOICHI, SALAH SATU RESTORAN TEBAIK DI KARAWANG

By Ang Leonard Anthony - 11.58

Kunoichi, ninja wanita yang tangguh. Kerap kali mengalahkan musuh tidak hanya dengan kekuatan fisik tapi juga dengan kecerdikan dan tipu muslihat. Bahkan tak jarang menggunakan racun untuk membunuh secara diam-diam. Saya sempat bertemu dengan satu Kunoichi di Mercure Hotel Karawang. Pesonanya memang memabukkan, tampilannya sangat cantik. Bahkan sepertinya dia sudah menebarkan racun yang nikmat ke dalam santapan saya.
Restoran Kunoichi


Bukan ninja dalam arti sesungguhnya, namun sebuah restoran Jepang berlabel Kunoichi yang saya temukan di lantai 1 Mercure Hotel-Karawang, Restoran Kunoichi memang sedikit tersembunyi layaknya markas bagi para ninja wanita tapi buat saya justru ini menjadi kelebihan sehingga restoran terasa lebih private. Bahkan akses masuknya pun terletak di ujung lorong hanya dengan signage berbahasa Jepang serta dominasi kayu ala rumah makan di Jepang tanpa ada daun pintu. 

Komik Jepang sebagai hiasan di meja kasir
Di sisi kanan terdapat kasir dengan barisan komik Jepang sebagai hiasan di meja kasir. Petugas kasir menggunakan kimono hitam beraksen putih untuk menekankan unsur Kunoichi, ninja wanita. Area bar menjadi focal point begitu memasuki Kunoichi. Dengan konsep open kitchen, kita bisa melihat langsung saat pesanan minuman kita diracik atau saat makanan kita diolah oleh chef handal. Head chef-nya sendiri didatangkan langsung dari Jepang sehingga rasanya pun benar-benar terjamin. Chef di sini juga tak sungkan untuk berbagi ilmu tentang masakan Jepang loh. Sambil menunggu makanan saya siap disajikan, saya sempat bertanya tentang nasi untuk membuat Sushi. Anggapan saya salah selama ini. Bukan beras ketan tetapi memang ada beras dari Jepang langsung dengan bentuk yang lebih membulat oval, tidak meruncing seperti beras lokal. Di Kunoichi, penggunaan beras Jepang adalah wajib, tak seperti restoran Jepang lainnya yang menyiasati dengan mencampur beras lokal dan beras ketan. Kunoichi sangat memperhatikan kepuasan pelanggan, apalagi sebagian besar tamu dari Kunoichi adalah warga negara Jepang asli.

Area bar

Konsep open kitchen

Beberapa meja makan tersebar di tengah ruangan sementara sebagian disusun merapat ke dinding bata di sisi kanan dan dinding kaca di sisi kiri. Di bagian ujung terdapat mini stage untuk hiburan live music setiap akhir pekan. Tangga dengan dinding hitam bertuliskan Kunoichi dalam huruf Kanji mengantar saya ke lantai 2. Di lantai atas ini terdapat 3 ruangan private yang dapat menampung hingga 10 orang. Serunya, masing-masing ruangan dilengkapi dengan karaoke. Layaknya kebiasaan pekerja-pekerja Jepang yang senang melepas penat sehabis bekerja seharian dengan berkumpul, makan, bercengkrama dan bernyanyi. Saya salut dengan Kunoichi, walaupun mengadposi interior dan menu Jepang untuk memuaskan tamu-tamu Jepang namun bisa bertahan untuk tetap menyajikan menu halal.
Area makan di lantai 2
Private room dengan fasilitas karaoke
Layaknya restoran Jepang, Kunoichi menyajikan Bento, Ramen, Sushi hingga Shabu-shabu. Kebetulan saya mendapatkan rekomendasi dari pelayan yang juga berpakaian layaknya ninja wanita. Beef Cheese Roll  sebagai pembuka, gulungan daging sapi berisikan keju di dalamnya. Dagingnya super empuk karena menggunakan daging wagyu. Rasa manis dan gurihnya melekat sempurna di daging sapi. Favorit saya, Salmon Mozarella, Irisan daging salmon yang ditutupi dengan lelehan keju mozarella disantap bersama nasi yang tentunya menggunakan beras Jepang. Melengkapi salmon series saya, tak ketinggalan Sashimi Salmon. Di tengah panas Karawang, menyantap daging salmon dingin ini terasa menyegarkan. Tak amis dan anyir, rasanya manis dan dingin karena disajikan di wadah yang berisi potongan es batu. Spicy Miso Ramen pun tak kalah menggugah selera, kuahnya kental dengan rasa pedas yang cukup menghangatkan perut. Ditutup dengan segelas Melon Cream Soda dan Green Tea Ice Cream. Penutup yang manis untuk menu utama lezat sajian khas Kunoichi.
Beef Cheese Roll
Salmon Mozarella
Salmon Sashimi
Spicy Miso Ramen
Melon Cream Soda
Penutup mani dari Kunoichi

Kunoichi sesuai dengan artinya sebagai ninja wanita yang tangguh, sepertinya saya sepenuhnya jatuh hati dengan tampilan cantik dan sensasi rasa yang diberikan oleh Kunoichi. Dengan interior yang ditata sangat cantik, makanan khas Jepang berkualitas yang dikontrol langsung oleh Head Chef dari Jepang dan yang paling penting adalah harganya yang relatif terjangkau, tak berlebihan jika Trip Advisor dengan review-review cemerlang dari konsumen yang puas, menetapkan Kunoichi  sebagai salah satu restoran Jepang terbaik di Karawang.
Restoran didominasi kayu
Kunoichi
Mercure Karawang Hotel, Lantai 1
Jalan Galuh Mas Raya, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361
(0267) 8638888
www.mercure.com/9019
Instagram : @mercurekarawang  


Jalan-Jalan Jeprat-Jepret

  • Share:

You Might Also Like

0 comments