4 KEUNGGULAN KAMAR HARRIS HOTEL KELAPA GADING

By Ang Leonard Anthony - 11.15

Bagi warga Kelapa Gading, tak mungkin tidak mengenal Harris Hotel. Hotel berbintang pertama yang hadir di area Kelapa Gading dengan akses menyambung langsung ke Mall Kelapa Gading. Dahulu memang tak pernah terpikir bagi saya untuk menghabiskan malam di Harris. Kala itu, saya tinggal hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari Mall Kelapa Gading. Tahun 2012 silam, dalam rangka pernikahan adik saya, saya sempat bermalam di Harris. Sibuk ini itu sejak subuh tak menyisakan kesempatan untuk menikmati sedikitpun suasana Harris. Baru kemarin, saat saya sudah tak tinggal di kawasan Kelapa Gading, saya bisa menikmati suasana dan fasilitas dari Harris hotel. Tak berlebihan jika saya merasa Harris hotel Kelapa Gading unggul dari segi fasilitas dan servis dibanding hotel lain di kawasan Kelapa Gading.

Harris Hotel Kelapa Gading

Lobby
Harris Kelapa Gading memiliki tingkat occupancy yang sangat tinggi, saat weekdays biasanya dipadati tamu-tamu business trip. Saya sering berpapasan dengan tamu-tamu Jepang. Tak heran, mengingat daerah Sunter dan sekitarnya banyak terdapat pabrikan berlisensi Jepang. Menjelang akhir pekan, Harris akan "diserbu" tamu-tamu keluarga. Harris bahkan menyediakan mesin pop corn setiap akhir pekan khusus untuk anak-anak yang sedang menunggu proses check-in. Meja resepsionis yang memanjang dengan 3-4 staff check-in, saya pikir ini adalah upaya Harris untuk menyingkat waktu check-in sehingga tamu tak perlu antre lama. Tak perlu duduk terlalu lama sehingga membuat lobby terkesan penuh dan sumpek.

Area resepsionis yang luas untuk mempercepat proses check-in
Staff yang sigap
Pop corn saat menunggu proses check-in
Di area lobby juga terdapat internet corner dengan 2 unit komputer. Walau sudah dilengkapi dengan 2 unit komputer, Harris hotel tetap punya fasilitas lebih yang ditawarkan terkait jaringan internet untuk tamu di kamar masing-masing. Di sisi berseberangan juga terdapat Harris Boutique yang menjual item fashion hingga pernak pernik lucu khas Harris hotel.

Internet corner
Harris Boutique
Harris Cafe
Masih di lantai yang sama, terdapat juga Harris Cafe. Area sarapan pagi untuk para tamu. Saya dibuat terkesiap dengan banyaknya menu yang ditawarkan Harris hotel saat sarapan pagi, menu lokal, western bahkan Japanese. Untuk menu lokal semacam nasi uduk atau soto mie, dilengkapi dengan 10-15 varian sambal khas nusantara, ini surga bagi pecinta masakan pedas. Menu western, lengkap dengan berbagai macam pastries, cereal serta salad. Saya pecinta salad suka melonjak girang ketika hotel menyajikan beberapa varian dressing salad. Harris menyediakan 5 macam dressing salad nan segar. Tak habis disitu, Harris juga menyajikan penganan tradisional macam klepon, bubur sum-sum, bubur kacang hijau dan kue pancong. Yang paling hebat, Harris menyajikan jamu sebagai salah satu menu andalannya. Bukan jamu instan atau dispenser jamu. Benar-benar jamu gendong hadir di Harris Cafe. Ketika tamu memesan, jamu benar-benar diracik langsung oleh mbok jamu. Selain unsur kesegaran yang terjaga, ini juga menjadi tontonan menarik bagi orang kota yang sudah jarang menemui jamu gendong.

Aneka Juice
Jamu gendong
Kudapan tradisional
Pastries
Salad
Harris Cafe selain melayani makan pagi, juga melayani makan siang dan malam serta dibuka untuk umum. Untuk menunya pun sangat beragam dan yang pasti menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menyajikan pengalaman santap kuliner terbaik dari Harris Cafe
Harris Cafe
Area makan yang luas lengkap dengan smoking area
Room
Banyak nilai plus dari kamar Harris hotel Kelapa Gading yang memiliki luas 28 meter persegi. 
Harris room
Pertama, harum yang menyapa sejak pintu kamar dibuka. Harris menggunakan aromaterapi bahkan tidak hanya dikamar, melainkan hampir disetiap sudut lantai. 1 tungku aromaterapi bisa dibakar selama 1 hari sehingga kamar selalu terjaga keharumannya.
Aromaterapi di dalam kamar
Kedua, Harris hotel tidak pelit bantal dan guling. Saya termasuk sulit tidur kalau tidak ada guling. Minimal ada 2 bantal, yang 1 bisa saya gunakan sebagai guling. Di Harris, selain ada 2 bantal, 2 guling besar dan 2 guling kecil, tersedia 2 bantal tambahan lagi. Tak akan sulit tidur di Harris dengan dikelilingi bantal empuk sebanyak ini :P

Sleepers, bantal serta guling. Kelengkapan dalam kamar Harris
Ketiga, adanya sofa panjang semacam bale yang bisa digunakan sebagai extra bed. Tak perlu meminta kasur tambahan, bale hitam ini bisa digunakan juga sebagai kasur tambahan, tak hanya anak-anak, dewasapun bisa menggunakannya. 

Bale dan meja kerja
Keempat, meja kerja di Harris bukan hanya sekedar meja sudut nyempil nan sempit. Dengan ukuran luas, sangat nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan di kamar Harris hotel. Di atas meja kerja ini terjawab sudah fasilitas ekstra untuk tamu hotel. Selain tentunya wifi yang super kencang, di meja kerja juga terdapat kabel koneksi internet yang dapat langsung dihubungkan ke laptop tamu. Lagi-lagi ini baru saya temukan di Harris hotel. Hotel yang menyediakan kabel koneksi untuk kenyamanan bekerja yang maksimal.
Ruang makan Harris Suite
Ruang tamu Harris Suite
Perlengkapan mandi

Meeting Room
Sebagai hotel yang mengakomodasi business trip guest, Harris memiliki 11 ruangan yang dapat dijadikan meeting room, ruang pameran, seminar atau ballroom untuk acara akbar. Perhelatan akbar semacam Jakarta Fashion & Food Festival kerap kali diadakan di sini terhitung sejak Harris mulai beroperasi 7 tahun silam. 11 ruangan dengan nama-nama unik macam funky, groovy, wingky, trendy, dan sebagainya, memiliki luas yang berbeda-beda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Di lantai ini juga terdapat akses langsung yang menuju parkiran mall sehingga tamu undangan atau peserta meeting tak perlu melewati lobby hotel terlebih dahulu.

Voyeur area meeting dan ballroom
Voyeur
Tetap dengan warna warni cerianya
Pameran edukasi
Ballroom
Gym & Pool
Gym Harris hotel memiliki alat yang cukup lengkap dengan area yang luas. Dan sepenglihatan saya, alat-alat disini dijaga dengan baik. Semua masih bersih dan berfungsi baik. Locker dan sauna juga tersedia sehingga tamu hotel tak perlu bermandi keringat kembali ke kamar. Tamu bisa berbilas bahkan menggunakan sauna terlebih dahulu.

Area gym
Alat gym yang cukup lengkap
Ini yang tak saya sangka-sangka, beberapa kali saya menginap di Harris tapi baru kemarin berkesempatan mengunjungi kolamnya, awalnya bahkan saya berpikir Harris tak memiliki kolam renang...maafkan T_T. Kolamnya terbagi untuk anak dan dewasa dengan berbatas pagar besi sehingga keamanannya benar-benar terjamin. Menjelang malam, duduk-duduk santai dipinggir kolam sangat menyenangkan karena tak terasa sedang berada di tengah pusat Kelapa Gading yang macetnya menyerupai jalan arteri Jakarta. Kedua fasilitas ini memang tidak dibuka untuk umum, khusus untuk tamu hotel sehingga kebersihannya benar-benar terjaga.
Pagar pembatas kolam anak dan dewasa
Other Facilities
Harris hotel menyediakan layanan spa dan refleksiologi di lantai yang sama dengan gym dan pool. Fasilitas ini juga dapat dipanggil ke kamar. 
Harris melengkapi fasilitasnya dengan ruang seterika, terdapat 2 papan seterika untuk digunakan tamu, terutama bagi para pebisnis yang harus selalu tampil rapi.
Ruang spa
Harris hotel, selain letaknya yang bersebelahan dengan Mall Kelapa Gading, dari segi harga, fasilitas dan servis memang cocok dijadikan pilihan bagi para pebisnis atau keluarga yang hendak berlibur di area Kelapa Gading. Buat saya, 4 nilai plus dari kamar Harris Hotel sudah cukup bagi saya untuk selalu menjatuhkan pilihan kepada Harris Hotel Kelapa Gading kapanpun saya butuh tempat menginap di area Kelapa Gading. 

Terima kasih Harris Hotel Kelapa Gading
Catatan C4ME :
- Harris hotel menyediakan paket Stay & Eat, dimana harga kamar sudah termasuk makan malam/siang dengan 1 menu utama dan 1 minuman.
- Tamu hotel mendapatkan free parking tiket untuk mobil maupun motor.

Harris Hotel & Convention Kelapa Gading
Jl. Bulevar Kelapa Gading, Blok M.
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp. 021 4587 8200  
http://kelapagading-jakarta.harrishotels.com/ 
Instagram @harrisklpgading 

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Kalau saya sih memang paling suka kalau hotel ada pelayanan yang terbaik ditambah menu restoran/cafe nya yang menyajikan makanan daerah ...
    salam kenal ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali, terima kasih sdh mampir di blog saya. Menu di Harris Kelapa gading ini emang juara, enak-enak semua :)

      Hapus
  2. kamarnya cozy juga ya koh... ratenya berapaan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cozy dan luas, monggo di buka webnya, banyak promo2 menarik

      Hapus
  3. kayaknya boleh juga kalau Singgah disini yah :)
    Rate nya berapaan yah... ?

    BalasHapus