SEGUDANG AKTIVITAS DI HARRIS SENTUL CITY

By Ang Leonard Anthony - 14.11

Long weekend? Asyikkk!!!
Terpikir untuk berlibur? Pastinyaaa!!!
Macet? Baiklah...batalkan liburan!!!!

Pool Harris Sentul City

Macet saat longweekend membuat saya memutuskan untuk mencari lokasi liburan yang tidak terlalu jauh dari Ibukota namun memiliki suasana yang jauh berbeda dengan Ibukota. Terpikir pula untuk mencari lokasi menginap dengan fasilitas yang keren jika saja lokasi wisata dipadati pengunjung, minimal saya tidak akan "mati" bosan jika harus berdiam di hotel. Pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Harris Sentul City. Lokasinya tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan. Pengalaman saya sebelumnya, Harris hotel memang memiliki fasilitas yang cukup mumpuni dengan ukuran kamar yang termasuk luas. Maka tak ragu saya menjatuhkan pilihan pada Harris Sentul City.

Weekend getaway di Harris Sentul City
Lobby
Area resepsionis berjarak beberapa langkah dari dropzoneArea ini boleh dibilang minim sekat, jadi meskipun tanpa pendingin ruangan, lobby Harris Sentul City terasa sejuk dengan aliran udara dari area depan ataupun area kolam, tepat di belakang area resepsionis. Sisi kanan lobby terdapat mobil VW berwarna orange. Keunikan Harris yang selalu menghadirkan sudut berfoto di area lobby. Di belakang mobil terdapat area duduk dengan kursi yang cukup banyak. Dengan udara sejuk, menerima tamu di sini juga cukup nyaman.
Resepsionis dan ruang tunggu
Mobil VW sebagai properti foto

Internet corner
Bar dibalik resepsionis
Harris Cafe
Di sisi kiri terdapat Harris Cafe yang difungsikan sebagai area makan, utamanya adalah untuk aktivitas sarapan pagi. Harris Cafe terbagi menjadi 2 bagian, bagian indoor dan semi outdoor yang berbatasan langsung dengan kolam renang. Saya pribadi lebih suka bersantap di tepi kolam dengan menikmati hembusan udara sejuk. Saya juga cukup terkejut, meskipun hanya berjarak 1 jam dari Jakarta, ternyata Sentul juga bisa menghadirkan udara sejuk :p.

Area indoor Harris Cafe
Area semi outdoor Harris Cafe
Untuk sarapan pagi, Harris menyajikan menu yang cukup beragam. Sepertinya sudah menjadi standar bagi Harris untuk menyajikan menu lengkap dengan kuliner tradisional seperti bubur kacang hijau, ketan hitam dan kue-kue tradisional. Belum lagi nasi uduk hijau dengan lauk pelengkap seperti telur balado dan gorengan bakwan panas yang menggugah selera.  


Kue-kue tradisional
Kue pelengkap sarapan pagi
Kuliner tradisional
Menu utama mencakup lidah lokal dan internasional
Letak Harris Sentul City memang sedikit terpisah dari keramaian Sentul. Keuntungannya jelas, memasuki Harris suasana tenang sangat terasa. Lalu bagaimana dengan makan malam sementara kita sudah terlanjur menikmati suasana sore di hotel? Menjelang sore, area di samping kolam renang akan beralih fungsi menjadi area street food. 3 jenis kuliner dapat dipesan tamu hotel untuk makan malam di tepi kolam. Ada bakso, nasi dan mie goreng dan yang paling spesial adalah pecel lele dan pecel ayam. Semuanya dimasak langsung sehingga bisa menjadi hiburan sendiri untuk para tamu menyaksikan chef-chef handal meracik makan malam. Yang paling saya suka adalah porsinya yang besar :p. Saya selalu memberi kredit lebih saat mendapati porsi makanan hotel yang besar, maklum saya bertangki besar :p
 
Bakso
Nasi goreng dan secangkir teh poci

Bisa melihat proses memasaknya
Pool, Fitness, Kids Room
Kolam renang Harris Sentul City terbagi untuk kolam dewasa dan anak-anak. Yang saya suka dari kolam Harris Sentul City adalah masih menyisakan bangku-bangku malas untuk berjemur dan bersantai. Di bagian tengah, menaungi bangku-bangku malas juga ditanami pepohonan. Kolam renang ini sepertinya menjadi favorit tamu-tamu, terbukti 2 hari saya menginap di Harris Sentul City, sejak pukul 7 pagi kolam sudah dipenuhi anak-anak hingga matahari tenggelam tak menyisakan sinarnya sedikitpun baru kolam ini terlihat tenang tak beriak.
Harris Sentul City
Kolam anak
Kursi untuk berjemur
Jelang malam baru lengang
Ruang fitness walaupun tak besar tapi cukup memadai dengan 2 treadmill, 1 sepeda statis dan alat beban. Viewnya langsung berbatasan dengan kolam renang. Memang tak banyak tamu yang menggunakan fasilitas ini sehingga saya merasa nyaman-nyaman saja meskipun ruangannya tak besar.
Berbeda dengan kids room yang biasanya kecil, justru di Harris Sentul City memiliki area bermain anak yang cukup besar, mengingat banyaknya tamu-tamu keluarga yang lebih membutuhkan area bermain untuk anak daripada fitness center. Harris Sentul City membaca kebutuhan tamu-tamunya dengan sangat baik. 

Fitness center
Room 
Harris Sentul City memiliki 2 tipe kamar, Harris room dan Harris pool access. Harris pool access terletak di lantai 1 dan hanya berjumlah 10 kamar. Dari kamarnya memiliki pintu tembus langsung ke area kolam dengan bangku dan meja santai di depan setiap kamar. Untuk kamarnya sendiri tidak ada perbedaan. Keduanya memiliki ukuran yang sama dengan meja besar merangkap meja kerja serta bale yang dapat digunakan sebagai ekstra bed (favorit saya ketika menginap di Harris). Aroma terapi juga disediakan di tiap kamar sehingga kamar bisa terus harum seharian.
Kamar tidur
Harris Pool Access
Area kerja
Beranda pool access
Kamar mandi Harris Sentul City juga ditata cukup baik, area toilet, area shower memiliki pintu kaca masing-masing walaupun berada di satu area kamar mandi. Kegiatan pagi bisa dilakukan tanpa antri, walau mungkin akan terdengar orkes pagi hari jika menggunakan toilet dan shower bersamaan dengan rekan sekamar :p.

Selamat datang di Harris Sentul City
Meeting room dan Ballroom
Fasilitas ini memiliki akses tangga langsung sehingga tidak menganggu privasi tamu yang menginap. Untuk meeting room dapat disesuaikan dengan kapasitas peserta meeting dengan menyekat ruangan. Jika dibuka keseluruhan bisa menjadi grand ballroom yang dapat menampung 500 orang. Untuk yang ingin mengadakan pesta pernikahan, Harris Sentul City membebaskan waktu untuk mendekor tanpa terpaku dengan jam. Karena Harris Sentul City mengkhususkan 1 hari hanya ada 1 pesta. Bagi calon mempelai juga diperkenankan untuk melakukan prewedding di lokasi hotel tanpa dikenai biaya apapun.

  
Meeting rrom yang bisa diperluas menjadi ballroom


Lengkap dengan stationary

Dapat pula ditata dengan konsep round table
Activities
Jazz Lounge, di sisi kolam renang ada lounge semi outdoor, saat siang bisa digunakan sebagai area duduk menikmati suasana Harris Sentul City atau sambil mengawasi anak-anak bermain di kolam renang. Saat malam, suguhan live band bisa dinikmati Jazz Lounge. Meskipun namanya Jazz, musik yang dimainkan pun tak melulu jazz.
Live music
Jazz Lounge
Lapangan Bola, banyaknya tamu keluarga, Harris Sentul City menyediakan lapangan rumput untuk bermain bola yang sudah dilengkapi dengan 2 gawang dan bebas digunakan oleh seluruh tamu hotel.
Archery, salah satu kegiatan yang cukup banyak peminatnya. Aktivitas memanah ini hadir hanya saat akhir pekan. Dengan membayar Rp 35.000,- anak-anak maupun dewasa bisa menjajal kemampuan melesatkan 8 mata anak panah dengan tutorial singkat sebelumnya. Rasa penasaran sepertinya membuat beberapa tamu bisa ketagihan menjajal membidik dengan tepat.

Tak semudah kelihatannya
Paintball, meskipun hanya membidik sasaran tembak, bukan perang-perangan pada umumnya, anak-anak cukup senang dengan kegiatan ini.
Berkuda, ini juga disenangi oleh anak-anak terutama anak perempuan. Menunggang kuda poni berkeliling lapangan bola. 
 
Berkuda

Bersepeda, salah satu activities favorit saya, tamu bebas menggunakan sepeda yang disediakan pihak hotel. Tanpa ada batas waktu, tanpa ada biaya sewa. Bersepeda mengelilingi Sentul cukup mengasyikan terutama saat pagi dengan udara yang masih segar. Hanya saja saat bertemu jalan menanjak cukup melelahkan *sepertinya akan ada sarapan pagi ronde ke dua.
Bersepeda
Bagi saya, Harris Sentul City sangat tepat untuk dijadikan lokasi weekend getaway apalagi bersama keluarga. Hotelnya penuh dengan fasilitas dan aktivitas menarik, sewaktu saya menginap, ada kids activity menghias donat yang cukup menarik minat tamu-tamu hotel. Jika pun memang ingin mencari suasana berbeda di luar hotel, pusat kuliner Ah Poong, berjarak 5 menit dari hotel. Jungleland berjarak hanya 10 menit dari hotel. Curug Bidadari, Leuwi Hejo, atau hutan pinus Gunung Pancar bisa dijadikan alternatif wisata yang dekat dengan Harris Sentul City.
 
Kids Activity
Serius menghias donat

Catatan C4ME
1. Harris Sentul City memiliki paket menginap seharga 1.400.000-an yang sudah termasuk dengan kartu member Jungleland selama setahun.
2. Tersedia mesin ATM Bank Mandiri di dalam area hotel
 
Jalan-Jalan Jeprat-Jepret
Harris Sentul City
SICC, Jl. Jendral Sudirman No.1, Sentul-Babakan Madang
Telp (021) 2868 9999
http://sentulcity-bogor.harrishotels.com/
Instagram @harrissentulcity 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments