TERPUKAU INDAHNYA GH UNIVERSAL

By Ang Leonard Anthony - 14.53

Bandung kerap kali menjadi pelarian saya kala tak tahu harus kemana melepas penat saat akhir pekan. Macet? terkadang iya, tapi saya dan teman-teman biasanya cukup beruntung mampu mencapai Bandung dengan waktu tempuh normal. Kami punya sistem kalender untuk menerka kapan tol Cipularang macet atau lenggang. Ya...sesekali meleset, perhitungan kami tapi cukup akurat. :p
GH Universal Bandung

Berulang kali saya ke Bandung, berulang kali juga saya terpukau dengan kemegahan hotel berbentuk kastil berwarna abu-abu di sudut Lembang. Sayangnya, saya tidak punya sistem kalender untuk hotel ini sehingga setiap kali selalu tak kedapatan kamar. Semakin penasaran lah saya, seistimewa apa hotel ini sehingga selalu full booked tiap akhir pekan. 9 tahun berselang baru keberuntungan menghampiri. Di awal tahun 2017 akhirnya saya berkesempatan menjadi "Bangsawan" di kastil bernama GH Universal.
Kastil megah GH Universal
Meskipun terletak di ruas jalan Setiabudi yang cukup padat, letak GH Universal yang menjorok ke dalam merupakan kelebihan tersendiri. Bahkan dari lahan parkirnya saja sudah tak terdengar hiruk pikuk kendaraan. Saya merasa Bandung seketika kembali ke asalnya. Tenang dengan semilir udara pegunungan yang sejuk.

LOBBY
Saya harus mengacungi jempol kepada pengelola GH Universal. Sedari Lobby, suasana layaknya kastil megah kerajaan di Eropa dihadirkan dengan amat baik. Lampu kristal bergantungan di langit-langit. Sofa besar berukir hampir menenggelamkan saya ketika menunggu proses check-in. Sangat nyaman berada di sini. Jendela-jendela besar dibiarkan terbuka hingga udara sejuk mengalir masuk. Hebatnya lagi, tepat di depan meja resepsionis terdapat kolam ikan lengkap dengan air mancur berbentuk malaikat-malaikat kecil. Tengah mengagumi interior lobby GH Universal, seorang staff menghampiri dan memberikan satu yang baru untuk saya. Awalnya saya kira ini adalah welcome snack :p. Bentuknya seperti marshmallow lalu dicelupkan kedalam air dingin dan mengembang. Ternyata ini adalah handuk dingin untuk menyeka tangan atau wajah. Harumnya luar biasa. *untung belum sempat saya kunyah

Klasik dan mewah
Air mancur dalam lobby
Area duduk
Souvenir shop
Sudut favorit anak-anak untuk berfoto
Favorit anak-anak
ROOM
Luar biasa luas. Saya menempati kamar Deluxe Double Bed. Kamar ini bisa digunakan untuk 4 orang. 2 kasur besar tak lantas membuat kamar ini terlihat sempit, dengan ukuran 60 meter persegi, kamar ini memang sangat-sangat luas. Di sudut kamar masih terdapat kursi malas dengan ukuran besar pula. Ukuran 60 meter ini belum termasuk balkon dengan 2 kursi untuk bersantai. Di ketinggian lantai 4, udara sejuk khas Lembang sangat terasa. Saya betah berlama-lama di balkon sambil menikmati kubah-kubah di puncak kastil GH Universal.
Deluxe double bed, 1 kamar bisa diisi 4 orang
Kamar yang nyaman dan luas
Berukuran 60 meter persegi
Kursi nyaman di sudut kamar
View dari balkon kamar
Saya sempat bertanya kepada salah satu staff, jika deluxe seluas ini, bagaimana dengan kamar suitenya? GH Universal memang memiliki beberapa tipe kamar suite, seperti princess suite dengan interior girlie. King Suite yang memiliki ruang tamu dan dapur. Serta yang paling luas adalah President Suite. Luasnya 250 meter persegi (Bahkan lebih luas dari rumah saya T_T) Dilengkapi 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, ruang kerja bahkan ruang rias sendiri.
Kamar tipe superior
Meskipun tak besar namun tetap mewah
Sudut rias kamar tipe princess
Kamar tidur princess
Kamar tipe king
Ruang rias
Kamar mandi
Ruang tamu dan ruang kerja
Area dapur
BELLEVUE RESTO
GH Universal memilik restoran yang terletak di lantai 5. Selain digunakan untuk breakfast, resto ini juga melayani pemesanan lunch atau dinner dan dibuka untuk umum pula. Menjelang sore, area ini juga digunakan untuk Hi Tea, tamu hotel bisa menikmati 1 kudapan manis beserta teh atau kopi panas. 
 
Hi tea

Menu yang beragam
Sarapan pagi
Kudapan manis nan lezat
Ala western
Saya benar-benar merasa seperti bangsawan. Menuju ke Bellevue melewati selasar panjang berkarpet merah dengan lampu kristal. Jendela-jendela besar yang memberikan pandangan 360 derajat kota Bandung. Dan menyantap kudapan ditemani sejuknya udara Lembang. Pengalaman terbaik yang diberikan GH Universal kepada para tamunya. Bellevue ini juga buka hingga 24 jam, jadi menjelang malam saat Bandung berkelip pun sangat indah untuk dinikmati dari lantai 5. Sekali lagi dengan pandangan 360 derajat tanpa terhalang gedung tinggi lainnya.
Outdoor area Belle Vue

Rooftop
Selasar menuju Belle Vue
Bagian dalam Belle Vue
Konsisten dengan gaya Renaissance
BALLROOM & MEETING ROOM
Ballroom GH universal dapat menampung hingga 1000 orang. Selain dapat ditata untuk seminar, dapat juga di setting sebagai lokasi resepsi pernikahan. Bayangkan pesta pernikahan di dalam kastil dengan hamparan karpet dan lampu kristal super megah. Mungkin tak ubahnya pesta pernikahan dalam dongeng putri-putri raja. 

Grand ballroom
Untuk meeting room terletak di samping kolam renang. Bangunan 3 lantai yang berdiri sendiri berseberangan dengan bangunan utama GH Universal. Ada 2 ruangan dengan jendela besar menghadap langsung ke kolam renang. Rasanya meeting di sini tak akan membosankan karena memiliki pemandangan sejuk kolam renang berlatar bangunan megah kastil GH Universal.
 
Meeting room


SPA, FITNESS CENTER & POOL
Masih di bangunan yang sama, di lantai 2 nya terdapat spa dan reflexiology. Untuk ruang massage terbagi untuk 1 atau 2 orang. Lengkap dengan kamar mandi di masing-masing ruang.

Spa
Lantai 3, terdapat fitness center. Sangat luas dan dapat digunakan untuk yoga. Jendela-jendela besar langsung menghadap ke area kolam renang.

Fitness center
Kolam renang GH Universal berukuran cukup luas, terbagi menjadi kolam dewasa dan anak. Demi memuaskan tamu, GH Universal menyediakan bola-bola serta balon unicorn untuk menemani anak-anak bermain. Terbukti menjelang sore, tak peduli air kolam yang cukup dingin, area kolam dipenuhi anak-anak serta keluarga. Memang sangat mengasyikan berkumpul di area kolam renang sambil berfoto dengan latar megah kastil GH Universal. Selesai narsis, upload, bilang saja sedang berlibur di Eropa :p
Kolam renang
INSTAGRAMABLE SPOTS
GH Universal memiliki eksterior dan interior yang sangat menarik untuk diabadikan. Eksterior megah layaknya kastil bangsawan Eropa, lengkap dengan ornamen pelengkap seperti patung malaikat dan air mancur. Interiornya pun tak kalah menawan dengan furniture bergaya renaissance dan penggunaan wallpaper, bahkan pelapis dinding ini memiliki corak berbeda di tiap lantai. Siapapun pasti ingin bernarsis ria melihat bangunan seindah ini. Selain beberapa lokasi yang sudah saya sebutkan, ada beberapa lokasi lain yang tak boleh dilewatkan untuk diabadikan.
- Tepi kolam. Di sekitaran kolam terdapat 2 air mancur kecil lengkap dengan pot tanaman. Lalu antara kolam dan ruang meeting terdapat selasar yang layak dijadikan tempat berfoto
Area tepi kolam
Area tepi kolam 2
- Taman tersembunyi. Di ujung kolam, ada tangga kebawah menuju mushalla. Mungkin tak banyak yang tahu lokasi ini padahal di sini layaknya taman pribadi bangsawan. Dilengkapi air mancur dan tanaman rambat sebagai atapnya. 

Taman tersembunyi
Taman tersembunyi 2
- Selasar. Selasar dilantai 2 ini wajib diabadikan. Syahrini saja sempat menggunakan lokasi ini sebagai setting video klipnya. Tak mau kalah dong dengan Syahrini sang princess :). Selain itu selasar antar kamar juga menarik dengan adanya corak wallpaper serta bangku besar untuk narsis bersama.

Selasar antar kamar
Banyak sudut Instagramable di GH Universal
Selasar tempat shooting Syahrini
- Chapel of Angel. Naik 1 lantai dari Bellevue terdapat kapel kecil. Di sini bisa digunakan untuk mengadakan pemberkatan nikah atau romantic dinner. Dari titik tertinggi GH Universal ini kita bisa melihat deretan kubah di atap kastil. Belum lagi jika langit cerah, sunset dari atas sini sungguh menawan untuk diabadikan.
View dari chapel of angels
Rasa penasaran saya terjawab sudah akan GH Universal. Dan penantian 8 tahun saya sepertinya sepadan dengan megah dan indahnya kastil abu-abu ini. Rasanya baru kali ini saya menghabiskan puluhan frame untuk mengabadikan diri saya sendiri. Apalagi saat siang kedatangan saya di GH Universal dalam kondisi masih sepi. Tak peduli panas menyengat, saya dan beberapa kawan hinggap kesana kemari mengabadikan diri berlatar kastil megah.
Sweet treat
Catatan C4ME :
- Dapatkan harga terbaik dengan booking melalui https://ghuniversal.com/
- Menghindari macet berlebihan, datanglah agak pagi. Meskipun check in baru dilakukan pada pukul 15.00, setidaknya bisa menghabiskan waktu berfoto di segala sudut GH Universal
- Di sekitar GH Universal banyak terdapat lokasi wisata seperti Farm House, Rumah Sosis dan yang terbaru wahana Amazing Art World, rumah 3 dimensi.
- GH menyediakan sambungan kabel di tiap kamar, sehingga tak ada lagi rebutan colokan listrik dalam kamar

GH Universal
Jl. Setiabudhi No. 376 Bandung 40143
Phone: +62 22 2010388
Fax: +62 22 2014525
Direct Reservation
WhatsApp +62 899 222 1 888
reservation@ghuniversal.com

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Keren yah. Bentuknya hampir kayak white house.

    BalasHapus
  2. ngak kebayang itu harganya berapa hha...
    pasti mahal

    BalasHapus