HARRIS FESTIVAL CITYLINK BANDUNG

By Ang Leonard Anthony - 11.59

Tidak seperti biasanya, kemanapun saya pergi, saya pasti menyempatkan untuk mengeksplor lokasi-lokasi baru. Namun, ditengah bulan Ramadhan ini, saya harus mengalah dengan keinginan teman-teman. Seperti biasanya kami memang menjadwalkan sebulan sekali untuk keluar dari Jakarta. Dan Bandung memang kerap menjadi pilihan kami.
Harris Festival Citylink

Tak perlu dekat dengan lokasi wisata, yang penting hotelnya nyaman dan mudah untuk mencari tempat saat buka puasa nanti
begitu pesan teman-teman. Berhubung masih tanggal muda, kami sangat menghindari untuk keluar dari pintu tol Pasteur. Akhirnya kami memutuskan untuk bermalam di Harris Festival Citylink Bandung. Keluar dari pintu tol Pasir Koja, hanya sekitar 10 menit untuk mencapai Harris Festival Citylink. Hotel ini juga menjadi satu kesatuan dengan mall sehingga tak menyulitkan teman-teman saat waktu berbuka nanti. 
Selamat datang
Lobby
Harris Festival Citylink memiliki struktur bangunan yang menempel dengan Festival Citylink Mall. Harris Citylink sendiri memiliki lobby di lantai 3A yang bisa diakses langsung dari Mall atau dari lantai dasar dengan lift khusus untuk tamu hotel. Seperti Hotel Harris pada umumnya, warna orange mendominasi lobby secara keseluruhan. Bisa dikatakan, di lantai 3A ini pusat dari service area dan fasilitas hotel. Yang saya suka dari lobby Harris Festival Citylink adalah banyaknya area duduk yang tersebar di lantai ini. Di bagian tengah, di depan lift, di bagian pojok ruangan dan di dekat pintu akses dari dan menuju mall. Mini bar kecil yang menyedikan minuman dan slice cake terletak tepat diseberang area resepsionis, sementara di sebelaahnya persis adalah sudut yang dihias dengan tema Timur Tengah untuk berfoto. Di lantai ini juga terdapat Harris Shop dan Happy Feet Reflexology.
Lobby tetap dengan warna khasnya
Mini Bar
Harris Cafe
Selain berfungsi sebagai area sarapan pagi, Harris Cafe di Harris Festival Citylink juga melayani pemesanan makan siang dan makan malam. Saya sangat suka dengan bentuk resto yang setengah lingkaran dengan menggunakan dinding kaca. Sayangnya memang saat saya menginap di Harris Festival Citylink, kondisi cuaca kurang bagus sehingga apa yang saya lihat hanya langit mendung. Harris Cafe juga menyediakan lokasi outdoor untuk bersantap, sekaligus area bagi perokok.

Harris Cafe
Berbentuk setengah melingkar
Untuk rasanya sendiri, tak perlu diragukan lagi. Terlihat saat menjelang berbuka, Harris Cafe yang memang menyediakan paket berbuka, padat dipenuhi keluarga-keluarga yang menjalani buka bersama. Menu yang disajikan memang lebih banyak mengangkat tema lokal. Saya sendiri, meskipun tidak menjalankan ibadah berpuasa, rasanya juga akan memilih menu lokal untuk berbuka jika saya berpuasa. Berbagai macam gorengan, menu-menu lokal seperti sayur asam hingga seblak, bisa dipilih untuk berbuka bersama keluarga. Keputusan berani dari Harris Festival Citylink untuk mengangkat menu-menu lokal dan terbukti berhasil dengan banyaknya peminat berbuka puasa di Harris Festival Citylink.
Menu Sarapan
Menu lokal untuk berbuka
Menu lokal penggugah selera
Kudapan manis pencuci mulut
Meeting Room & Convention Hall 
Harris Festival Citylink mempunyai 11 ruangan meeting dengan nama-nama catchy seperti twinky, winky, Fizz, Splash dan sebagainya. 11 ruangan ini bisa ditata sesuai dengan kebutuhan, U shaped atau class room, bahkan untuk banquet dinner. Untuk convention hall sendiri, dapat berkapasitas dari 300 hingga 1500 orang. Letak convention  hall meskipun 1 lantai dengan lobby, namun terletak cukup jauh sehingga tidak menganggu kenyamanan tamu-tamu hotel ketika acara berlangsung di convention hall.
 
U Shaped (Doc. Harris Festival Citylink)
Class room (Doc. Harris Festival Citylink)
Convention hall (Doc. Harris Festival Citylink)

Pool & Dino Kid's Club 
Walaupun saya tidak sempat berenang, namun saya sempat duduk-duduk menjelang malam di kursi-kursi di tepi kolam. Suasananya cukup menyenangkan. Meskipun tidak berada di tengah asrinya alam berbukit-bukit, namun namanya Bandung ternyata udara malamnya tetap saja sejuk. Dari salah satu sisi kolam, airnya dibiarkan mengaliri dinding berbatu sehingga terdengar bunyi gemericik, lupakan sudah hiruk pikuk mall di bawah saya.
Kolam renang di lantai 3A
Bersantai di tepi kolam
Gemericik air yang menenangkan
Di area yang sama dengan kolam renang juga terdapat ruang bermain untuk anak yang cukup aman dan memadai. Lantainya terlapisi dengan foam berbentuk puzzle huruf dan angka sehingga relatif aman untuk anak-anak terutama balita. Walaupun tersedia otopet, sayangnya karena Harris Festival Citylink menyatu dengan mall, anak-anak hanya bisa menggunakan otopet ini di dalam ruang bermain anak. 
Dino Kid's Club
Room
Harris Festival Citylink memiliki 2 tipe kamar, Harris Room dan Harris Suite. Sesuai dengan standar Harris, kamarnya berlantaikan karpet, dengan 1 dipan yang bisa digunakan sebagai extra bed serta 2 buah guling kecil berwarna khas Harris. Untuk konektivitas internet cukup kencang dengan jaringan wifi. Mungkin karena bukan hotel berbasis bisnis hotel, di Harris Festival Citylink tidak terdapat kabel LAN untuk menyambung jaringan internet dengan laptop. 

Harris room
Meja kerja
Harris room dengan luas 22 meter persegi memiliki jumlah kamar 175, sementara Harris suite hanya ada 5 kamar yang tersebar ditiap lantai. Harris suite memiliki ruang tamu dan ruang menonton tv sendiri yang dipisahkan dengan kamar mandi sebelum menuju ke ruang tidur. Kamar mandi Harris suite menggunakan bathtub.
Harris Suite
Ruang tamu Harris suite
Secara keseluruhan, pengalaman kami sangat menyenangkan menginap di Harris Festival Citylink Bandung. Kamar yang nyaman, fasilitas yang memadai serta menu-menu Harris Cafe yang nikmat, terlebih lagi karena akses mudah menuju mall, kami bisa ngabuburit bersama dengan Mba Gal Gadot di cinema yang berjarak beberapa langkah dari hotel :)
 
Big hug from Harris
Catatan C4ME : 
1. Jika harus pergi pagi-pagi, pastikan untuk memarkir kendaraan di pelataran sebelum memasuki gedung parkir. Gedung parkir baru beroperasi pukul 10 pagi.
2.  Pastikan untuk keluar dari pintu tol Pasir Koja untuk akses tersingkat, kecuali jika memang ada keperluan lain di tengah kota Bandung.

Harris Festival Citylink-Bandung
Jl. Peta 241, Pasir Koja-Bandung
Telp (022) 612 8600
E mail : sales-harris-festival@tauzia.com
Instagram : @harriscitylinkbandung

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Waah, cocok kalo bawa keluarga ke Bandung, deket fasilitas umum di kota, terutama mall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, deket banget. Bahkan di lantai yang sama ada bioskop hehe

      Hapus
  2. Melihat makanannya buat perut lapar.
    Melihat kolam renangnya ingin segera berendam di sana.
    Oh godaan bulan puasa.
    Sdmoga sya bisa nyici dan merasakan fasilitas di hotel harris ini. Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn, semoga bisa berkunjung ke Bandung

      Hapus
  3. Bisa nih buat pilihan untuk bermalam di bandung... Waktu liburan. Semoga diberi kesempatan untuk berlibur ke bandung... Makasih infonya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga bisa liburan ke Bandung. Terima kasih kembali

      Hapus