REDTOP HOTEL & CONVENTION CENTER, HOTEL BISNIS DAN KELUARGA DENGAN FASILITAS MELIMPAH

By Ang Leonard Anthony - 10.38

Tak kenal maka tak sayang.
Mungkin pantas saya sematkan kepada Redtop Hotel & Convention yang terletak di Jalan Pecenongan. Sejak berdiri tahun 1995, sering kali saya melintasi hotel ini. Letaknya memang di pinggir jalan Pecenongan. Namun ramai kuliner menjelang malam, kadang membuat saya mengacuhkan keberadaan hotel ini. Terlebih, dengan gempuran hotel-hotel baru yang berwajah minimalis rasanya hotel klasik ini semakin terhapus dari bayangan saya.
Redtop Hotel & Convention

Berawal dari keisengan saya menjelajah social media Instagram hingga terpaku pada akun @redtophoteljkt, saya cukup tertarik dengan interior dari hotel dengan bangunan didominasi warna merah ini. Mengingat lokasinya pun yang cukup strategis di tengah pusat kota. Sisa beberapa hari sebelum libur lebaran usai, saat asisten rumah tangga masih belum kembali, saya memutuskan untuk mengakhiri libur panjang dengan maksud memanjakan diri tanpa harus susah-susah mencari sarapan, makan siang atau malam di hotel yang memiliki fasilitas lengkap

LOBBY
Yang saya salut dengan hotel-hotel yang sudah berdiri sejak lama, mereka sangat memperhatikan megahnya lobby. Tak dipungkiri, image tamu memang awalnya terbentuk saat menginjakkan kaki pertama kali di lobby. Tak terkecuali Redtop Hotel, walaupun klasik, namun kesan mewahnya sangat terasa dengan penempatan karangan bunga besar di tengah lobby. Langit-langit yang tinggi dihiasi lampu gantung yang semakin menawan saat menjelang malam. 

Karangan bunga sebagai center dari lobby
Langit-langit tinggi menambah kesan mewah
Lobby yang luas
Meja resepsionis memanjang sehingga memudahkan dan mempercepat tamu saat melakukan proses check in. Jika memang harus menunggu, terdapat kursi-kursi besar yang siap menenggelamkan tamu dalam kenyamanan saat menunggu.
Lobby dengan ruang tunggu
Proses check in yang cepat

LOBBY LOUNGE
Di sisi kanan lobby terdapat Lobby Lounge, salah 1 dari 4 dining area di Redtop Hotel. Lobby Lounge tetap dengan kesan klasik nan mewah, lebih berkesan santai. Saya suka dengan penggunaan kursi-kursi klasik besar dengan ukir-ukiran serta bantal empuk yang nyaman. Selain juga berfungsi sebagai area tunggu, dari mini bar kita bisa memesan minuman atau kudapan sambil bersantai atau saat harus menerima tamu. Di akhir pekan, pemain piano akan mendentingkan alunan musik instrumental yang membuai tamu saat menyeruput kopi, teh ataupun cocktail. Atau memesan kue dari pastry shop yang terletak persis di samping Lobby Lounge. Sedikit bocoran, kue-kue di sini akan dipotong harganya sebesar 50% menjelang malam
Lobby lounge
Lobby lounge dari lantai 2
Furnitur bergaya klasik
Dilengkapi mini bar
Alunan musik instrumental di Lobby Lounge
SAPPHIRE LOUNGE
Lounge ini hanya buka menjelang sore. Untuk yang lebih menyukai suasana musik menghentak daripada alunan musik instrumen bisa segera melangkahkan kaki ke Saphire Lounge. Walaupun identik dengan anak muda, bukan berarti yang lebih "matang" diharamkan untuk masuk ke Saphire Lounge. Jika ingin lebih privasi, di sini terdapat VIP Lounge yang sepertinya bisa menampung hingga 10-15 orang. Selain itu juga terdapat 2 ruang karaoke dengan ukuran yang cukup luas. Meskipun lounge ini dibuka untuk umum, tamu hotel tak perlu khawatir karena dipastikan lounge ini aman dan bersih. Saya sendiri berniat menghabiskan malam minggu di lounge ini. Apa daya, dasar memang bukan makhluk yang bisa terjaga hingga larut, saya lebih memilih kasur kamar yang empuk.
 
Sapphire lounge
Ruang VIP
2 ruang karaoke
THE GALLERY BRASERRIE
Letaknya di sisi kiri, berseberangan dengan Lobby Lounge. The Gallery melayani tamu saat makan pagi, siang dan malam, bahkan The Gallery yang bisa dibilang sebagai restoran ini buka hingga 24 jam, pun melayani pemesanan makan dari kamar. 

The Gallery
Melayani makan pagi, siang dan malam
View dari lantai 2
Buka 24 jam
Dengan kelas hotel berbintang 4, menu sarapan di Redtop sangat beragam dari menu lokal, asian hingga western. Seperti biasa, saya paling senang memeriksa kelengkapan salad. Buat saya, salad yang lengkap dan segar adalah standar menilai menu sarapan di hotel. Walaupun tidak dilengkapi dengan berbagai macam dressing, salad di The Gallery dilengkapi dengan potongan ham dan keju lembaran. Sayur-sayurnya pun terhitung segar dan selalu sigap di refill ketika mulai habis. Favorit saya adalah gurami asam manis yang pas asam dan manisnya dan terpenting tidak bau amis.
Gurami asam manis
Pastries
Salad
Live cooking station
BUSINESS CENTER
Seingat saya baru kali ini saya melihat business center di dalam hotel yang bentuknya benar-benar menyerupai kantor. Dengan 2 kubikel berisikan 2 komputer, sofa sebagai ruang tunggu lengkap dengan majalah. Mesin fotokopi dan 2 staff standby di lokasi yang siap membantu tamu saat menggunakan fasilitas business center di Redtop Hotel.
 
Business center
2 unit komputer
MEETING ROOM & BALLROOM
Tak tanggung-tanggung, Redtop hotel mempunyai 14 meeting room yang tersebar di lantai lower lobby, lantai 2 dan lantai 3. Penggunanya bisa menyesuaikan dengan jumlah peserta meeting dan juga bisa menyesuaikan pengaturan area meeting dengan format U shaped, classroom atau theater
Redtop hotel memiliki 4 Ballroom yang dapat digabung menjadi Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 2000 tamu. Grand Ballroom Redtop memang kerap kali diminati pasangan pengantin. Selain karena kapasitasnya, Redtop hotel memiliki area parkir yang sangat luas untuk menampung kendaraan para tamu. Redtop hotel juga membatasi 1 hari untuk 1 wedding sehingga persiapan dekorasi akan lebih maksimal. Yang terakhir, kabarnya harga paket wedding di Redtop sangat terjangkau yang sudah mencakup catering, video shooting bahkan free kamar untuk pasangan pengantin #CariPasanganDulu.
Grand Ballroom
Favorit untuk dijadikan lokasi pesta pernikahan
SPORT FACILITIES
Redtop Hotel memiliki kolam renang dan fitness center yang terletak di lantai 3. Kolam renang open air dengan mini jacuzzi di bagian ujungnya. Di sekeliling kolam dilengkapi dengan taman sehingga, walaupun panas terik, angin tetap berhembus menyejukkan.

Favorit keluarga menjelang sore
Tetap asri meski di ketinggian
Yang membuat saya terbelalak adalah fasilitas fitness centernya. Sepertinya ini adalah pusat kebugaran terlengkap yang pernah saya temui dalam hotel. Bahkan rencananya nanti, fitness center ini akan mengalami perluasan lagi hingga menjadi 2 lantai. Fitness center ini juga dibuka untuk umum sehingga dilengkapi pula dengan staff yang merangkap sebagai personal trainer.
 
Pusat kebugaran yang sangat lengkap
Dilengkapi ruang sauna

BEAUTY FACILITIES
2 fasilitas spa tersedia di Redtop Hotel, Redtop Spa dan Japanese healing spa. Untuk Redtop Spa terletak di lantai 5 dengan 10 kamar lengkap dengan kamar mandi untuk melakukan lulur dan scrub. Para wanita terutama ibu-ibu pasti senang dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan. Terlebih lagi dengan ruangan private sehingga kenyamanan dan ketenangan bisa terjaga selama sesi perawatan. Sementara Japanese healing spa terletak di lower lobby yang hanya memiliki 2 kamar untuk melakukan terapi. Istimewanya, Japanese healing spa menggunakan jasa dokter terapi yang langsung di datangkan dari Jepang. Meskipun dengan tenaga ahli dari luar, saat saya check rate harganya ternyata tidak terlalu mahal, hanya sedikit diatas harga reguler spa. 

Japanese healing spa
Hanya ada 2 ruangan dengan tenaga ahli dari Jepang
Redtop spa
Relaksasi dengan rempah-rempah

Redtop memiliki fasilitas barber shop untuk tamu-tamu hotelnya. Ruangan luas lengkap dengan kursi keramas. Harganya pun membuat berdecak karena berkisar antara 55-75 ribuan untuk gunting dan cuci. Tak berbeda dengan harga barber shop di Mall-mall, bukan?
 
Salon
Lengkap dengan perawatan kecantikan
ROOM
Secara keseluruhan Redtop memiliki 390 kamar yang terbagi menjadi Superior, Deluxe, Plaza Club Deluxe, Plaza Club Suite, Executive Suite, Dynasty Suite dan Presidential Suite. Yang istimewa, semua kamar tidak hanya dilengkapi dengan standing shower tapi juga bathtub

Kamar luas dan nyaman
Setiap kamar dilengkapi dengan bathtub
Saya menempati Plaza Club Suite. Saya cukup terperangah dengan ukuran kamar yang besar. 1 kamar terbagi menjadi area ruang tamu dan tv, area tidur dan kamar mandi. Kamar ini sangat cocok untuk pebisnis yang senang beraktivitas di kamar, atau keluarga kecil dengan balita. Ruangan yang luas menjadikan ruang gerak antar keluarga lebih leluasa. Ruang tv pun bisa dijadikan ruang bermain untuk anak sehingga tidak mengotori area tidur. 
 
Ruang tidur Plaza Club Suite
Ruang keluarga sekaligus ruang tv
Kamar mandi luas dengan amanities lengkap

Saya juga sempat menengok kamar Presidential Suite dengan ukuran 110 meter persegi. Ini luar biasa luas. Kamar terbagi menjadi ruang kerja, ruang tv, ruang makan, 2 kamar mandi dan 1 kamar tidur.
Ruang tidur Presidential Suite
Ruang kerja, ruang makan dan ruang tv
Ruang makan
EXECUTIVE LOUNGE
Satu fasilitas yang hanya dapat dinikmati oleh penghuni kamar suite adalah Executive Lounge yang berada di lantai 17. Di sini, tamu kamar suite bebas menikmati afternoon tea dengan kudapan atau breakfast yang lebih private. Menu yang disajikan memang sama, tapi memang dikemas lebih private dan exclusive dengan sofa, tv, meeting room serta internet corner yang dikhususkan hanya untuk tamu suite. Jangan lewatkan makan malam di Executive lounge dengan pemandangan kota Jakarta dan Monumen Nasional.

Khusus tamu suite
Internet corner di Executive Lounge
Menu andalan Redtop Hotel, Buntut Rica-Rica
Nasi Hainam dan Pene Carbonara
MY FAVORITE, THE O CAFE
Restoran ini terletak di bagian depan Redtop Hotel. Dari sekian banyak fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan Redtop Hotel, The O Cafe adalah yang terfavorit untuk saya. Yang khas dari The O Cafe adalah dimsum all you can eat nya. Harganya pun sangat terjangkau untuk menu makan sepuasnya. Setiap Senin dan Rabu hanya dibanderol dengan harga 100.000 nett, untuk hari lainnya berkisar antara 120.000-an.

The O Cafe
Menu yang wajib dicoba adalah bakpao kuning dari The O Cafe. Bakpao yang berisi kuning telur asin ini meleleh begitu dipotong. Meskipun berisikan telur asin, fillingnya tidak hanya berasa asin saja. Sepertinya chef The O Cafe menggunakan resep rahasia sehingga ada selentingan rasa manis dan gurih juga.
Bakpao kuning, wajib dicoba
Menu all you can eat
Termasuk minuman
Pesta Dimsum
Setelah mengenal lebih dalam, saya berpendapat meskipun Redtop Hotel berusia hampir 22 tahun, perawatan terhadap interior dan furniturnya masih sangat baik. Beberapa furnitur di lobby memang sudah digantikan dengan yang baru tapi tetap menonjolkan kesan klasiknya dengan ukuran yang besar-besar. Redtop Hotel memiliki fasilitas yang sangat banyak baik untuk keperluan bisnis ataupun liburan. Bagi para keluarga, yang berasal dari luar kota atau sekadar melakukan weekend getaway, Redtop Hotel siap memanjakan seluruh anggota keluarga. Mulai dari lounge, fasilitas kebugaran, fasilitas kecantikan hingga restoran untuk semua anggota keluarga.
Klasik tapi menawan
Catatan C4ME :
1. Sering-seringlah berkunjung ke web www.redtophotel.com untuk mendapatkan informasi tentang diskon-diskon menarik yang ditawarkan.
2. Lokasi Redtop Hotel sangat strategis. Terletak di pusat kuliner Pecenongan, dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Pasar Baroe dan Mangga Dua. Dekat dengan pusat hiburan seperti Taman Impian Jaya Ancol.
3. 12 Agustus nanti adalah ulang tahun Redtop ke 22. Nantikan penawaran-penawaran menarik dari Redtop Hotel
Jalan-Jalan Jeprat-Jepret
REDTOP Hotel & Convention Center
Jl. Pecenongan 72, Jakarta 10120 - Indonesia
Email: reservations@redtophotel.com
Instagram @redtophoteljkt

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. aduh kamarnya yang kamu tempati benar benar asik tuh, aku dulu sering nginep di sini tapi ya nggak menjelajah sampai sedalam ini, maklum dulu masih sibuk ama urusan kerjaan lain. asiknya kalau mau cari makan juga gampang ya. tapi aku pengen cobain bakpau nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamar Superiornya juga gede kan ko? Semoga bisa singgah disini kapan2 ko. Bakpao kuningnya enak bangettt

      Hapus
  2. Serius, dimsum all you can eat hanya 100 rb? Mauuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess..AYCE sampe ga bisa jalan deh gara2 kekenyangan

      Hapus
  3. Wow.pengen bakpao kuningnya......
    Buat ngiler.
    Semoga saya bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn, semoga bisa mampir kesini nanti mba

      Hapus
  4. Wah... Tampilannya megah mewah ya kak leo, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap... Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hotelnya klasik tapi masih terawat dengan baik

      Hapus
  5. Oalah, Redtop ini hotel lama toh. Kirain hotel baru, jaringannya Tune atau Red Planet hahaha. Aku juga sering lewat koh. Dan kelihatan banget ya kalau hotel ini hotel lama dari desain interiornya. Ruangan luas, langit-langit tinggi, pilar-pilar besar, dan kaya aksesoris.

    Itu business center-nya cocok banget buat anak ahensi kayak aku!!! bahahahaha

    BalasHapus
  6. waaah asik ya, fasilitasnya lengkap. per malamnya brpa ya? hehheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratenya bisa dicek langsung di webnya. Oiya booking tanggal 3-7 Agustus bisa dapet harga 22.000 rupiah untuk stay tanggal 12 Agustus. booknya di www.redtophotel.com

      Hapus
  7. keren banget hotelnya koh, suka lihat desainnya terus makananya bikin aku laparr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanannya emang enak2 kak hehe. Kl ke Jakarta mampir ke sini ya

      Hapus