KHAYANGAN DREAMS VILLA UMALAS, LIBURAN KELUARGA YANG NYAMAN

By Ang Leonard Anthony - 15.13

Seminyak, Kuta dan Ubud adalah beberapa lokasi yang kerap kali saya jadikan pilihan saat berlibur di Bali. Umumnya saya memang lebih senang berada di wilayah Seminyak. Ramai tapi tidak terlalu bingar layaknya Kuta atau Legian. Di Ubud juga cukup menyenangkan dengan ijo royo-royonya. Namun terkendala karena Ubud cukup jauh dari lokasi wisata. Tak masalah sebenarnya jika saya berlibur sendiri atau bersama teman, tinggal melenggang dengan kendaraan roda dua. Tapi akan berbeda jika memutuskan berlibur dengan keluarga.
Khayangan Dreams Villa Umalas

PR nya, saya harus mencari lokasi yang nyaman untuk anak-anak, tidak terlalu ramai, namun dekat dengan lokasi wisata. Diutamakan memang villa sehingga kami sekeluarga bisa berkumpul dan ada ruang bermain untuk anak-anak. Adalah wilayah Kerobokan, yang tak pernah terpikir jika saya berlibur tidak bersama keluarga. Berjarak sekitar 30 menit dari wilayah Kuta, tak terlalu jauh namun memiliki suasana yang berbeda 180 derajat. Bisa dibilang saya kini jatuh cinta dengan suasana Kerobokan. Areanya tenang bahkan masih banyak persawahan. Wilayah ini lebih banyak berisikan vila-vila dengan arsitektur indah dan menarik. Pilihan saya jatuh kepada Khayangan Dreams Villa Umalas dan sepertinya saya tidak salah pilih.
Suasana yang tenang dan nyaman
Berbeda dengan vila-vila lainnya yang dipagari tembok, Khayangan Dreams Villa Umalas malah menempatkan lobbynya langsung terlihat dan terbuka dari tepi jalan. Kesan yang saya dapat justru terasa lebih "welcome" lebih hangat dibanding vila yang tertutup rapat. Lobbynya memang dibuat sederhana, hanya dengan meja resepsionis dan 2 sofa untuk menunggu proses check in. Suara air dari kolam membuat suasana semakin menenangkan. Saat check in, petugas juga akan menyodorkan menu sarapan ala carte dengan menu pilihan cukup beragam. American Breakfast atau Indonesian Breakfast, lengkap dengan juice, teh atau kopi.
Lobby yang terbuka
Kami diantar menuju vila yang ternyata letaknya persis di belakang area lobby. Di sini terdapat 9 unit villa, 8 unit dengan 2 kamar tidur, 1 unit villa memiliki 3 kamar tidur. Keponakan saya teriak girang ketika mendapati kolam renang di dalam area vila. Masing-masing vila di sini memang memilik area kolam renang sendiri-sendiri. Ukurannya pun cukup luas sehingga cukup nyaman untuk berolahraga. Posisinya juga ditata sehingga memudahkan orang tua untuk mengawasi anak-anak saat bermain di kolam. Satu gazebo cukup nyaman untuk digunakan tidur siang atau berbincang saat malam hari ditemani temaram lampu taman dan udara sejuk Kerobokan.
Selasar menuju vila
Pintu masuk masing-masing vila
Gazebo di pinggir kolam
Khayangan Dreams Villa Umalas ini benar-benar cocok untuk liburan keluarga karena memiliki ruang makan, dapur dan ruang menonton tv tepat disebelah kolam renang. Untuk keluarga, terlebih yang memiliki anak balita yang memerlukan makanan khusus, bisa memasak di dapur yang telah dilengkapi dengan peralatan masak, hingga peralatan makan. Bahkan disediakan pula kulkas lengkap dengan freezer, bukan hanya chiller. Saya yang sering lapar malam-malam pun bisa dengan bebas merebus mie instan kesayangan dan menyantapnya di gazebo. Dapur ini juga berfungsi untuk menyiapkan sarapan pagi. Jadi staff vila akan mendatangi vila setengah jam sebelum jadwal sarapan pagi yang ditentukan. Mereka akan menyiapkan bahkan memasak hidangan macam telur di dapur ini. Hitung-hitung live cooking action sebagai hiburan di pagi hari. Di samping ruang makan dan dapur ada ruang tv sekaligus ruang santai. Intinya Khayangan Dreams Villa Umalas berkomitmen untuk menciptakan kenyamanan layaknya di rumah namun berbalut suasana luxury.
Ruang makan
Ruang TV dan dapur
Sarapan ala carte
Begitu memasuki kamar, sepertinya giliran saya yang berteriak girang dalam hati. Ukuran kamarnya benar-benar luas. Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan TV meskipun sudah ada ruang TV di bagian depan. Yang menarik perhatian saya adalah beberapa perangkat pengusir nyamuk macam obat nyamuk elektrik, obat nyamuk semprot hingga lotion anti nyamuk. Saya sendiri tidak sampai menggunakan penangkal nyamuk karena memang tidak ada nyamuk. Mungkin ini hanya pencegahan awal yang dilakukan oleh pihak Khayangan Dreams Villa Umalas, terutama bagi para turis luar negeri yang sepertinya darahnya lebih disenangi nyamuk. 
Langsung menghadap kolam renang
Nyaman untuk keluarga
Tetap ada TV di masing-masing kamar
Area kamar mandi pun tak kalah luas dengan adanya bathtub yang cukup besar. Enaknya, setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi masing-masing. Keponakan saya berusia 6 tahun lebih memilih berenang di sini dibanding kolam, karena ia memang belum mahir berenang. Area standing shower berada di area terbuka. Favorit saya adalah kamar mandi open space seperti ini. Mandi ditemani bintang dan semilir angin saat malam hari, setelah itu berendam air hangat di bathtub. Nikmat dunia yang ditawarkan oleh Khayangan Dreams Villa Umalas.
Bathtub besar
Area standing shower
Kamar mandi di vila 3 kamar
2 hari terasa cepat berjalan saat berada di Khayangan Dreams Villa Umalas, rasanya sulit membayangkan meninggalkan kenyamanan vila ini dan kembali ke kemacetan Jakarta. Untungnya keponakan tidak merengek minta tinggal lebih lama. 

Kolam renang di vila 3 kamar sedikit lebih luas
Vila 3 kamar dengan bangunan 2 lantai
Ruang makan dan ruang tv di vila 3 kamar
PR saya dapat diselesaikan dengan baik sepertinya. Tidak ada komplain dari keluarga. Semua senang dengan lokasi vila, fasilitas vila dan pelayanan yang diberikan. Kami semua puas, terlebih saya. Saya jatuh cinta dengan wilayah Kerobokan dan terpikat dengan Khayangan Dreams Villa Umalas, semoga suatu saat saya bisa kembali ke sini.
Vila 3 kamar

Catatan C4ME :
1. Villa ini terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mudah untuk mencari makan atau keperluan sehari-hari di mini market.
2. Tersedia fasilitas airport transfer dengan perjanjian terlebih dahulu.
3. Pantai terdekat berjarak 15 menit, yaitu pantai di daerah Canggu.
4. Khayangan Dreams Villa juga terdapat di area Seminyak.

The Khayangan Dreams Villa Umalas
Jl. Tegal Cupek II , Br. Anyar Kelod, Umalas Kuta, Bali
Phone : +62 361 9002450 •  Fax : +62 361 4739387
Emergency Number : +62 821 4726 6532 | +62 81 916 382 121 
Instagram @thekhayangandreams
http://www.thekhayangandreams.com/  

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Kenapa saya ikutan jatuh cinta karena lihat penampakan villa ini ya? Hahaha. Bagus dan pasti nyaman banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha enak banget deh pokoknya villa ini

      Hapus
  2. Se keren namanya ya kak leo The khayangan dreams villa umalas udah kebayang pasti bakalan betah kalau tinggal disana keliatannya nyaman banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enact banget suasananya. Ga mau pulang hehehe

      Hapus
  3. Ini cocok untuk keluarga saya yang jumlahnya banyak nich hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cya mea, buat anak2 juga ask krn ada poolnya

      Hapus
  4. kali ini sama keponakan, berikutnya bareng.. #eehh

    BalasHapus