ONE DAY TRIP CIREBON BERUJUNG DI ANDARU SPA

By Ang Leonard Anthony - 14.32

Nama Cirebon memang naik daun belakangan ini. Sepertinya warga ibukota sudah mulai bosan dengan destinasi wisata saat akhir pekan seperti Bogor atau Bandung. Kota-kota seperti Sukabumi, Cianjur termasuk Cirebon merasakan geliat arus wisata dari warga yang haus akan hiburan. Utamanya Cirebon yang belakangan memiliki pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Semakin nyamannya moda transportasi untuk menjangkau Cirebon maka semakin banyak pula warga yang tertarik mengunjungi Kota Udang ini. Belum lagi dengan dibukanya Tol Cipali, hanya dibutuhkan waktu sekitar 3 jam, warga Kota Jakarta bisa menikmati berbagai lini wisata di Cirebon.
Andaru Spa (dok. Andaru)
Pun saya dengan ke 4 teman yang memutuskan untuk "iseng-iseng" one day trip ke Cirebon. Untuk beberapa dari kami, ini bukan kali pertama kami ke Cirebon, jadi bisa di bilang ini benar-benar trip iseng untuk mengobati kangen akan Cirebon.


Secara keseluruhan, Cirebon termasuk destinasi wisata yang lengkap untuk dikunjungi. Wisata Sejarah, Cirebon punya 3 keraton dengan cerita masing-masing yang menarik untuk dikunjungi. Mungkin hanya Kasepuhan yang terkenal, padahal Cirebon masih punya Kacirebonan dan Kanoman. Ada juga Gua Sunyaragi yang masih memiliki hubungan dengan cerita Keraton. Melipir sedikit ke arah Kuningan, kita bisa menikmati wisata alam macam curug-curug, sawah dan pendakian gunung. Yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah wisata kuliner di Cirebon. Sejak pertama kali mengunjungi Cirebon, saya jatuh cinta dengan ragam kulinernya. Mulai dari yang umum seperti Tahu Gejrot hingga Kerupuk Melarat. Sampai dengan kuliner otentik Cirebon seperti Nasi Jamblang, Nasi Lengko, Empal Gentong, Doclang, Gado-Gado Cirebon hingga kudapan tradisional macam crepes bernama Kue Tapel. Perut kenyang? tinggal memenuhi hasrat untuk berbelanja batik di daerah Trusmi. Berbagai jenis batik dengan berbagai macam tingkatan harga tersedia di sini. Mencari kemeja batik seharga Rp 25.000? Di sini tempatnya. Mencari batik berharga jutaan? Tersedia berbagai motif di sini.



Ke"isengan" kami sepertinya direstui sangat oleh semesta. Cirebon panas menyengat seharian. Itinerary panjang yang kami buat untuk one day trip kami, akhirnya pangkas sana sini. Panas sukses menguras energi kami. Nasi Jamblang nan nikmat, batik-batik super murah bahkan segelas es durian pun tak mampu mengangkat mood kami. Pikiran kami hanya mencari tempat sejuk berpendingin ruangan...sesegera mungkin.
Andaru Spa
Adalah Andaru Spa yang menarik perhatian kami. Letaknya persis berseberangan dengan pintu CSB Mall Cirebon. Entah kenapa bayangan akan sejuknya tempat spa, harum aromaterapi, alunan musik menenangkan sepertinya pas untuk mengembalikan mood kami sebelum kembali ke ibukota. Dan ya... Andaru Spa memenuhi harapan kami akan sejuk, harum dan nyamannya tempat Spa. Meskipun berkonsep "One Stop Beauty Solution" yang mengedepankan kecantikan ternyata Andaru juga menerima tamu-tamu pria untuk menikmati berbagai treatment seperti massage dan facial spa
Suasana yang nyaman
Area reflexology
Lotion khusus racikan Andaru
Saya yang merasa kurang nyaman dengan kondisi badan yang berkeringat akhirnya memutuskan hanya mengambil perawatan facial spa. Untuk pertama kali dalam hidup saya merasakan yang namanya facial :)) dan saya tidak menyesal. Selain tentunya untuk kesehatan dan kebersihan ternyata banyak pengetahuan baru yang saya dapat selama sesi facial spa. Awalnya saya sempat berbincang dengan dokter ahli, curi-curi konsultasi sedikit hehe. Dengan hanya memeriksa denyut nadi dan warna lidah saja beliau bisa mengetahui bahwa saya sedikit kurang cairan... Yesss, Cirebon panas banget Ibu Dokter!! 
Pun saat sesi berlangsung, terapisnya juga banyak berbagi informasi tentang jerawat. Nyatanya jerawat tak hanya tumbuh karena malas mencuci muka, karena makanan berlemak atau karena jerawat centil lagi jatuh cinta yang masuk dalam kategori gejolak kids jaman now hormon, tapi juga terkait dengan sistem pencernaan. Saya salut dengan pakar dan staff yang ramah serta tak pelit berbagi informasi.
Tempat facial spa (dok.Andaru)
Secara keseluruhan, sesinya berlangsung selama 1.5 jam dengan tahapan seperti pembersihan wajah untuk mengangkat minyak dan kotoran. Dilanjutkan dengan pengangkatan komedo. Yang pernah saya lihat di video-video, pengangkatan komedo berujung KDRT di wilayah hidung. Pasien kerap menangis saat di "gali" komedoanya, tapi tidak di Andaru Spa. Mereka memiliki alat semacam vacum yang dijalankan di area wajah untuk mengangkat komedo-komedo tanpa ada rasa sakit sama sekali. Proses selanjutnya adalah pemijatan area wajah (dan saya sukses tertidur di momen ini hingga hampir selesai), pemberian serum dan yang terakhir adalah masker. Hasilnya? Sangat memuaskan (awalnya saya khawatir karena yang saya tahu setiap habis facial wajah akan merah-merah hehe) nyatanya tidak. Kulit muka terlihat bersih dan lebih segar.

Sepertinya keputusan kami untuk mendinginkan tubuh di Andaru Spa tak salah meskipun akhirnya mendinginkan berkembang menjadi merawat tubuh dan wajah. Andaru memiliki berbagai treatment menarik untuk wanita, pria bahkan anak-anak. One stop beauty solutin sangat tepat disematkan untuk Andaru bahkan menurut saya bisa ditetapkan sebagai One Stop Beauty Solution For Whole Family. Jadi tak salah Andaru sempat meraih penghargaan spa terbaik di wilayah Jawa Barat. Kedepannya, Andaru yang berpusat di area Kemang, Jakarta, akan membuka cabang di wilayah Tanjung Lesung...ahhh pasti indah menikmati treatment berkelas di tepi pantai Tanjung Lesung yang masih bersih dan asri.


ANDARU SPA CIREBON
Ruko Gold Sunset no 17 , Kawasan Bisnis CSB (CSB Mall)jl. Dr Cipto Mangunkusumo
Kota Cirebon 45131
Phone : 0812-8763-3544

ANDARU SPA JAKARTA
Jl. Kemang Raya No.18A, RT.11/RW.5, 5, Bangka, Mampang Prpt - Jakarta Selatan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments