Ibis Styles Sunter Jakarta, penuh dengan sudut Instagramable

Saya selalu excited saat menginap di Ibis Styles, kenapa? Karena masing-masing Ibis Styles pasti mempunyai tema sendiri-sendiri. Jadi tak akan ada rasa bosan dan menerka-nerka, tema apalagi yang akan diusung oleh Ibis Styles.

Sebelumnya saya pernah menginap di Ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square yang mengusung tema mural. Kali ini saya mencoba menginap di Ibis Styles Jakarta Sunter (ISJS) dengan mengangkat tema bentuk-bentuk geometri untuk mempercantik interior.

Satu benang merah yang bisa saya simpurlkan adalah bahwa Ibis Styles selalu berani bermain warna namun tetap sedap dipandang.

Ibis Styles Jakarta Sunter
Ibis Styles Jakarta Sunter

 

LOBBY

Penataan lobby Ibis Styles Sunter Jakarta menurut saya cukup berani dengan meletakan tiang besar di tengah area lobby. Tidak membuat sempit namun justru mempercantik lobby di kala malam layaknya batang pohon dengan juntaian lampu yang berpendar hangat. Meja resepsionis pun disiasati dengan tidak terlalu besar dan massive sehingga menyisakan area yang cukup luas di lobby.

Sofa untuk menunggu tak terlalu banyak karena tiang besar ditengah juga dikelilingi sofa untuk menunggu, selebihnya hanya ada 2 set sofa yang diletakan merapat ke dinding.

Selain tiang ini, yang menjadi point of interest dari lobby Ibis Styles Sunter Jakarta adalah susunan huruf HELLO berwarna hijau dengan ukuran cukup besar seakan menyambut tamu-tamu yang datang.

Lobby Ibis Styles Jakarta Sunter
Lobby Ibis Styles Jakarta Sunter

Masih satu area dengan lobby terdapat ruangan yang dikhususkan untuk anak-anak. Lantainya dibalut dengan foamboard sehingga aman dan empuk untuk anak-anak.

Di sini juga tersedia 1 unit X-box untuk menemani anak-anak bermain selain tentunya ada mainan tradisional seperti balok kayu.

Kids room
Kids room

 

sTREATs

Di sebelah kanan area lobby terdapat restoran sTREATs yang melayani makan pagi, siang dan malam. Masih bermain dengan warna, sTREATs memiliki banyak area untuk duduk dan didominasi dengan sofa-sofa panjang. Meja untuk 2 orang ditempatkan merapat ke dinding kaca yang berbatasan dengan area untuk merokok.

sTREATs
sTREATs
Area restoran didominasi sofa panjang
Area restoran didominasi sofa panjang
Area sarapan pagi
Area sarapan pagi

Makan pagi dimulai sejak pukul 6 hingga 10. Karena ISJS lebih berbasis hotel bisnis, nyatanya jam 6 pagi pun sTREATs sudah dipenuhi tamu hotel untuk sarapan pagi. Menu yang disediakan beragam dari menu lokal hingga internasional, walaupun terlihat lebih menitik beratkan pada menu lokal. Ada beberapa corner yang menyajikan menu lokal seperti orek tempe, tahu dan tempe goreng, kentang balado dan bahkan ada 1 sudut sendiri yang menyajikan sekoteng. Nikmatnya pagi-pagi tubuh dihangatkan dengan kuah jahe dari sekoteng.

Sarapan pagi
Sarapan pagi
Egg station n Indonesian corner
Egg station n Indonesian corner
Menu pendamping
Menu pendamping

Untuk menu makan siang dan malam, tersedia menu yang cukup beragam dengan citarasa lokal dan internasional. Harganya? menurut saya sebanding dengan porsinya.

Contohnya seperti Iga Bakar yang saya pesan, harganya memang di atas Rp 100.000,- tapi ini pertama kalinya saya makan iga bakar dan tak sanggup untuk menghabiskan. Ada 2 potong besar iga dengan daging plus bumbu yang meresap sempurna. Saya hanya sanggup menghabiskan 1 potong iga dan harus menahan diri untuk tidak mencolek potongan kedua. Porsinya luar biasa besar bisa untuk 2 orang.

Untuk minuman, yang saya suka dari sTREATs adalah healthy drink yang benar-benar sehat. Ada yang dengan racikan sayur-sayuran juga ada yang menggunakan jahe sehingga terasa hangat. Sangat pas setelah menyantap daging, dinetralisir dengan healthy drink 🙂

Iga bakar
Iga bakar
Ayam Betutu
Ayam Betutu
Ayam Teriyaki
Ayam Teriyaki
Lava cake
Lava cake

[quads id=4]

 

MEETING ROOM & BALLROOM

Ke arah kiri lobby ada selasar yang tak saya sangka-sangka. Pikir saya, selasar ini berujung di balkon kecil untuk area merokok dan toilet, ternyata masih ada lorong yang menyambung ke arah meeting room dan ballroom.

Total ada 6 meeting room dengan kapasitas berbeda-beda antara 5-350 orang di Ibis Styles Sunter Jakarta. Sementara ballroom-nya sendiri mampu menampung hingga 500 orang. Peletakan ruang meeting dan ballroom yang sedikit terpisah dari area utama hotel menurut saya sangat baik karena peserta meeting tidak akan terganggu dengan lalu lalang tamu hotel.

Di sisi lain, tamu hotel pun tak terganggu dengan pengeras suara dari ruang meeting ataupun saat pesta berlangsung di ballroom.

Ballroom
Ballroom

 

FITNESS CENTER & POOL

Untuk menunjang kebugaran tamu-tamu hotel Ibis Styles Sunter Jakarta menyediakan area fitness yang cukup lengkap di lantai 2. Area fitnessnya cukup luas sehingga tidak terkesan sumpek. 3 treadmill, 2 sepeda statis, alat angkat beban dan rak barbel ditata berjarak satu sama lain sehingga sangat nyaman digunakan meskipun bersebelahan dengan tamu yang tak dikenal.

Fitness area yang cukup luas
Fitness area yang cukup luas

Kejutan yang saya dapat dari Ibis Styles Sunter Jakarta adalah adanya pool.

Setiap sebelum memutuskan untuk menginap di salah satu hotel, saya pasti mencari-cari info dan gambar mengenai hotel tersebut. Saat mencari info tentang Ibis Styles Sunter Jakarta, saya tak menemukan penampakan kolam renang di hotel ini. Karenanya saya cukup terkejut menemukan kolam renang di lantai 2, bukan 1 tapi ada 2 kolam untuk dewasa dan anak-anak. Ternyata kolam ini memang fasilitas baru yang dibuka di awal tahun 2018.

Suasana di sini sangat mengasyikan. 2 malam saya menginap, 2 kali pula saya menghabiskan waktu di sini dari sore hingga menjelang makan malam. hari kedua malah saya mendapati sunset cukup indah di sini (sayangnya saya tidak membawa kamera dan sudah terlalu nyaman melekat di kursi malas di pinggir kolam)

Suasana malam hari
Suasana malam hari
Pool
Pool

Kolam anak dipisahkan dengan level yang lebih rendah. Di area kolam anak juga tersedia papan seluncur dengan lantai beralaskan rumput sintetis sehingga lebih nyaman untuk anak-anak bermain walaupun tanpa menggunakan alas kaki. Untuk orang tua yang mengawasi anak bermain, disediakan bar untuk bersantai sambil memesan minuman baik yang beralkohol ataupun non alkohol. Lantai 2 ini jelas menjadi kejutan manis dari ISJS dan menjadi lantai favorit saya.

Area bermain anak
Area bermain anak
Area hijau untuk bersantai
Area hijau untuk bersantai
Bar
Bar

[quads id=4]

 

ROOM

Saya menempati kamar deluxe dengan ukuran yang cukup luas. Di dalam kamar terdapat 2 sofa one seater dan 1 sofabed selain area kerja sebagai pelengkap di dalam kamar. Sebagai headboard, motif-motif geometri ditampilkan sebagai personal style Ibis Styles Sunter Jakarta.

Yang menarik buat saya adalah dinding pembatas antara kamar mandi dan ruang tidur yang bisa digeser. Dinding yang membatasi wastafel bisa digeser sehingga langsung tanpa batas dengan area kamar tidur. Untuk yang tinggal sendiri ataupun dengan pasangan, tentunya ini bisa menjadi kelebihan sendiri. Tanpa adanya sekat bisa menimbulkan kesan kamar yang lebih luas dan lebih intim tentunya untuk para pasangan 🙂

Kamar Deluxe
Kamar Deluxe
Sofa bed
Sofa bed
2 sofa 1 seater
2 sofa 1 seater

Selain kamar Deluxe, Ibis Styles Sunter Jakarta mempunyai tipe kamar Standar, Superior, Family dan Junior Suite. Beberapa kamar pun ada yang dilengkapi dengan balkon. Family room memiliki 1 ruangan untuk anak-anak bermain dilengkapi sofa bed, 1 unit TV dan xbox.

Tentunya surga untuk anak-anak dapat bermain video game saat sedang liburan. Pemisahan ruang pun membantu orang tua agar tidak terganggu saat anak-anak sedang asyik bermain.

Ruang bermain anak dengan sofabed
Ruang bermain anak dengan sofabed
Family room
Family room

Untuk kamar tipe terbesar adalah Junior Suite yang dilengkapi dengan ruang tamu dan balkon. Kamar tipe ini menjadi compliment bagi pasangan pengantin yang menggelar resepsi di Ballroom ISJS

Ruang tamu di Junior Suite
Ruang tamu di Junior Suite
Partisi kamar mandi yang bisa dibuka
Partisi kamar mandi yang bisa dibuka

IBIS STYLES SUNTER JAKARTA sukses memukau saya.

Dari tampilan luarnya yang terlihat langsing, ternyata memiliki area yang luas dilengkapi ballroom.

Tentunya keberadaan kolam renang menjadi kejutan manis buat saya. Untuk yang ingin merasakan asyiknya suasana kolam di ISJS, cukup membayar Rp 75.000,- untuk menggunakan kolam renang, fitness yang sudah termasuk untuk penyewaan handuk dan 1 menu makan pilihan antara nasi goreng atau pisang goreng.

Baca juga: Review Hotel Ibis di Jakarta lainnya.

***

Ibis Style Sunter Jakarta

Jalan Gaya Motor I,
Sungai Bambu, Sunter-Jakarta Utara
Tel: (+62)21/22651699 Fax: (+62)21/22651698
Instagram: @ibisstylesjakartasunter

Enterpreneur, Travel Blogger, Instagramer, Hotel & Resto Reviewer, Fuji Film User.
14 Responses
  1. Ariefpokto

    Oh ini hotel yang instagramable yg suka ada di Instagram mu. Lucu banget desainnya ya. Banyak banget spot buat foto2.kolam renangnya bagus. Ada khusus anak pula. Pasti pada senang nginep disini. Lokasinya strategis pula

  2. Dee - HDR

    So colorful, sesuai dengan namanya ibis style, penuh warna warni yang memanjakan mata dan interior stylish 😀

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

  3. Matius Teguh Nugroho

    Hotel-hotel Ibis Styles selalu bikin betah staycation seharian ya. Bukan cuma karena punya banyak fungsi, tapi desainnya juga lucu-lucu, kuat foto-foto hahaha. Aku suka warna-warna cerah di kamar, btw.

  4. Normas Andi

    Bedanya Ibis Styles sama Ibis biasa tuh di tema nya itu bukan kak? belum pernah nginep di Ibis Styles soalnya.. hehehe…

    1. Anthony Leonard

      Secara kelas, Ibis Styles itu bintang 3 tapi premiumnya kak, mendekati bintang 4. Sementara ibis biasa itu bintang 3. Ibis styles selalu bermain dengan tema, jadi masing2 ibis styles pasti berbeda2 interiornya

  5. Evi

    Aku entah kenapa kalau melihat interior hotel yang segar dan ceria seperti Ibis Style Sunyer ini selalu saja jatuh cinta. Akan tekomendasi pada kerabat dan teman dari luar kota kalau mereka ingin ke Jakarya ����

  6. Mas Edy Masrur

    Udah pernah di ibis budget semarang dan ibis city center surabaya. Jadi penasaran pengen ke ibis styles.

  7. uwan urwan

    Eh lucu banget itu… Di jakarta ibis ada banyak si jd orang2 tinghal pilih mana daerah yg deket sama tempat yg bakalan serinh dikunjungi…

    1. Anthony Leonard

      Iya kak, ada ibis budget, ibis merah, ibis styles tersebar di seluruh Jakarta, tinggal pilih lokasi dan harga yang pas

Leave a Reply